Analisa Fundamental Saham AALI - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Analisa Fundamental Saham AALI

 Analisa Fundamental Saham AALI

Analisa Fundamental Saham AALI

PT Astra Agro Lestari Tbk berdiri pada 3 Oktober 1988 dengan nama PT Suryaraya Cakrawala. Pertama kali melantai di bursa saham pada 9 Desember 1997. PT Astra Agro Lestari Tbk memiliki visi menjadi perusahaan agribisnis yang paling produktif dan paling inovatif di dunia. Astra Agro Lestari Tbk adalah perusahaan agribisnis yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit dan pengolahannya. Produknya meliputi crude palm oil (CPO), palm kernel, palm kernel oil (PKO) dan palm kernel expeller (PKE). Perkebunan dan pabriknya berlokasi di Aceh, Riau, Jambi, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah, Indonesia. Perusahaan ini juga bergerak di bidang perkebunan karet melalui anak usahanya, PT Pandji Waringin. Beberapa anak perusahaannya adalah PT Sari Lembah Subur, PT Eka Dura Indonesia, PT Tunggal Perkasa Plantations dan PT Sawit Asahan Indah.  

Nama Emiten

PT Astra Agro Lestari Tbk

Kode Saham

AALI

Tanggal IPO

9 Desember 1997

Alamat

Jl Pulo Ayang Raya Blok OR No. 1 Kawasan Industri Pulogadung Jakarta

Email


Situs Web


Papan Pencatatan

Utama

Bidang Usaha Utama

Agriculture Plantation. PT Astra Agro Lestari Tbk memiliki visi menjadi perusahaan agribisnis yang paling produktif dan paling inovatif di dunia.

Sektor

Barang Konsumen Primer

Sub Sektor 

Makanan & Minuman

Jumlah Lembar Saham AALI

1.924.688.333 lembar / 1,92 M lembar

Kapitalisasi Market Cap

Rp. 13,38 Triliun

Tentang Astra Agro Lestari Tbk

PT Astra Agro Lestari Tbk, bersama dengan anak perusahaannya, bergerak di bidang usaha minyak kelapa sawit di Indonesia. Perusahaan ini menyediakan minyak sawit mentah dan turunannya, inti sawit dan turunannya, serta produk lainnya. Perusahaan mengelola 286.727 hektar perkebunan kelapa sawit di Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Perusahaan juga mengoperasikan kilang minyak kelapa sawit di Kabupaten Mamuju Utara di provinsi Sulawesi Barat; dan Dumai, provinsi Riau. Selain itu, perusahaan mengoperasikan pabrik pencampuran pupuk yang berlokasi di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, dan Donggala, Sulawesi Tengah. Perusahaan mengekspor produknya ke China, Korea Selatan, India, Bangladesh, Filipina, Pakistan, Singapura, dan Kenya. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1988 dan berkantor pusat di Jakarta, Indonesia. PT Astra Agro Lestari Tbk adalah anak perusahaan dari PT Astra International Tbk.

Disclaimer : 
Investasi saham mengandung resiko dan seluruhnya menjadi tanggung Jawab pribadi. Informasi analisa bukan merupakan rekomendasi, ajukan, usulan ataupun paksaan untuk melakukan transaksi jual / beli Efek. Harga saham berfluktuasi secara real time. Harap berinvestasi sesuai keputusan pribadi. 

Source : sumber media informasi dari internet.

Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.