Analisa Fundamental Saham AMRT - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Analisa Fundamental Saham AMRT

 Analisa Fundamental Saham AMRT

Analisa Fundamental Saham AMRT

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk atau lebih dikenal dengan dengan Alfamart didirikan pada 22 Februari 1989. Perusahaan ini pertama kali melantai di bursa saham pada 15 Januari 2009. PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk memiliki visi menjadi jaringan distribusi retail terkemuka yang dimiliki oleh masyarakat, berorientasi kepada pemberdayaan pengusaha kecil, pemenuhan kebutuhan dan harapan konsumen, serta mampu bersaing secara global. Sumber Alfaria Trijaya Tbk adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang rantai penyimpanan dan mengelola waralaba. Rantai toko dioperasikan dengan merek Alfamart. Perusahaan mengklasifikasikan bisnisnya menjadi dua segmen operasi: makanan dan non makanan. Gerainya tersedia di berbagai daerah di Indonesia, seperti Jakarta, Cileungsi, Tangerang, Cikarang, Bandung, Sidoarjo, Cirebon, Cilacap, Semarang, Lampung, Malang, Klaten, Makassar, Balaraja, Palembang, Bogor, Jember, Medan, Banjarmasin, Jambi dan Pekan Baru. Anak perusahaannya adalah PT Sumber Trijaya Lestari, yang bergerak dalam bisnis ritel online; Alfamart Retail Asia Pte Ltd; PT Sumber Indah Lestari, dan PT Midi Utama Indonesia Tbk.

Nama Emiten

PT Sumber Alfaria Trijaya  Tbk

Kode Saham

AMRT

Tanggal IPO

15 Januari 2009

Alamat

Jl. Jalur Sutera Barat Kav. 9, Alam Sutera, Kota Tangerang, Prov. Banten

Email


Situs Web


Papan Pencatatan

Utama

Bidang Usaha Utama

Perdagangan. PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk bergerak pada sektor layanan perdagangan, jasa dan investasi. Kegiatan utamanya meliputi usaha dalam bidang perdagangan retail untuk produk konsumen.

Sektor

Barang Konsumen Primer

Sub Sektor 

Perdagangan Retail

Jumlah Lembar Saham AMRT

41.524.501.700 lembar / 41,52 M lembar

Kapitalisasi Market Cap

Rp. 119,18 Triliun

Tentang Sumber Alfaria Trijaya Tbk

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk bergerak di bidang distribusi ritel produk konsumen di Indonesia. Toko-toko perusahaan menawarkan produk makanan dan non-makanan. Ini juga menyediakan layanan transportasi dan pengiriman barang; dan mengoperasikan apotek, serta bergerak dalam distribusi ritel kosmetik. PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk menjual produknya melalui 16.492 toko, serta melalui internet. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1989 dan berkantor pusat di Tangerang, Indonesia. PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk merupakan anak perusahaan dari PT Sigmantara Alfindo.

Disclaimer : 
Investasi saham mengandung resiko dan seluruhnya menjadi tanggung Jawab pribadi. Informasi analisa bukan merupakan rekomendasi, ajukan, usulan ataupun paksaan untuk melakukan transaksi jual / beli Efek. Harga saham berfluktuasi secara real time. Harap berinvestasi sesuai keputusan pribadi. 

Source : sumber media informasi dari internet.

Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.