Analisa Fundamental Saham ANTM - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Analisa Fundamental Saham ANTM

 Analisa Fundamental Saham ANTM

Analisa Fundamental Saham ANTM

PT Aneka Tambang Tbk didirikan pada 5 Juli 1968 dengan nama Perusahaan Negara (PN) Aneka Tambang dan melantai di bursa saham saham pada 27 November 1997. PT Aneka Tambang Tbk memiliki visi untuk menjadi korporasi global terkemuka melalui diversifikasi dan integrasi usaha berbasis sumber daya alam. Aneka Tambang (Persero) Tbk adalah perusahaan pertambangan dan logam terdistribusi vertikal dan terdiversifikasi. Perusahaan bergerak di bidang eksplorasi, eksploitasi, pengolahan, pemurnian dan pemasaran bijih nikel, feronikel, emas, perak, bauksit, batubara dan logam mulia lainnya. Segmen usaha dikelompokkan menjadi segmen nikel, emas dan kilang, serta segmen usaha lainnya. Komoditas yang berada di bawah segmen nikel termasuk feronikel dan bijih nikel, sedangkan yang berada di bawah segmen emas dan kilangnya adalah emas, perak, platinum dan paladium. Segmen operasi lainnya terdiri dari bauksit dan batubara. Perusahaan akan mulai menjual komoditas baru chemical grade alumina (CGA) seiring dengan mulai beroperasinya pabrik pengolahan CGA di Tayan, Kalimantan Barat. Selain itu Perusahaan juga tengah mengembangkan bisnis pembangkit tenaga listrik. Anak perusahaannya meliputi Asia Pacific Nickel Pty Ltd, PT Indonesia Coal Resources, PT Antam Resourcindo, PT Mega Citra Utama dan PT International Mineral Capital.

Nama Emiten

PT Aneka Tambang (Persero) Tbk

Kode Saham

ANTM

Tanggal IPO

27 November 1997

Alamat

Gedung. Aneka Tambang Jl. Letjen TB. Simatupang No. 1 Jakarta 12530

Email


Situs Web


Papan Pencatatan

Utama

Bidang Usaha Utama

Metal and Mineral Mining. PT Aneka Tambang Tbk bergerak pada sektor pertambangan. Kegiatan utamanya meliputi eksplorasi, ekploitasi, pengolahan, pemurnian serta pemasaran bijih nikel, feronikel, emas, perak, bauksit, batubara dan jasa pemurnian logam mulia.

Sektor

Barang Baku

Sub Sektor 

Barang Baku

Jumlah Lembar Saham ANTM

24.030.764.725 lembar / 24,03 M lembar

Kapitalisasi Market Cap

Rp. 47,94 Triliun

Tentang Aneka Tambang Tbk

PT Aneka Tambang Tbk beroperasi sebagai perusahaan pertambangan dan logam yang terdiversifikasi di Indonesia. Perusahaan beroperasi melalui tiga segmen: Nikel, Logam Mulia dan Penyulingan, serta Bauksit dan Alumina. Terlibat dalam eksplorasi, penggalian, pengolahan, dan pemasaran alumina, bijih nikel, feronikel, emas, perak, bauksit, dan batubara. Perusahaan juga bergerak dalam usaha konstruksi, perdagangan, industri, pertanian, percetakan, dan pengangkutan darat; dan penyediaan jasa pengelolaan kawasan industri. Ia juga mengekspor produknya. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1968 dan berkantor pusat di Jakarta, Indonesia. PT Aneka Tambang Tbk merupakan anak perusahaan PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero).

Disclaimer : 
Investasi saham mengandung resiko dan seluruhnya menjadi tanggung Jawab pribadi. Informasi analisa bukan merupakan rekomendasi, ajukan, usulan ataupun paksaan untuk melakukan transaksi jual / beli Efek. Harga saham berfluktuasi secara real time. Harap berinvestasi sesuai keputusan pribadi. 

Source : sumber media informasi dari internet.

Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.