Analisa Fundamental Saham BBNI - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Analisa Fundamental Saham BBNI

Analisa Fundamental Saham BBNI

Analisa Fundamental Saham BBNI

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk didirikan 5 Juli 1946 dan melantai di bursa saham pada 25 November 1996. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk memiliki visi menjadi lembaga keuangan yang unggul dalam layanan dan kinerja. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk adalah badan usaha milik negara (BUMN) yang bergerak di bidang usaha perbankan. Segmen usaha yang dijalankan oleh perusahaan adalah perbankan bisnis koperasi, menengah dan kecil; perbankan konsumer dan perbankan internasional dan tresuri. Kegiatan usaha perusahaan meliputi berbagai produk simpanan, produk pinjaman, serta berbagai layanan. Untuk konsumer, perusahaan menyediakan produk simpanan, pinjaman, kartu kredit, kartu debit, e-banking, jasa, simpanan pensiun dan bancassurance. Untuk priority banking perusahaan menyediakan produk layanan emerald, produk investasi, produk asuransi dan e-banking. Untuk perbankan bisnis perusahaan menyediakan produk sektor industri, BNI business banking, funding, lending dan services. Untuk perbankan internasional perusahaan menyediakan produk trade finance, pinjaman, jasa ritel, financial institution dan tresuri. Jaringan usaha yang dimiliki oleh perusahaan terdiri dari kantor cabang, kantor cabang pembantu, kantor luar negeri, kantor kas dan jaringan kantor lainnya seperti payment point dan O-Branch, yang tersebar di Singapore, Hong Kong, Tokyo, London, New York, Seoul, Osaka, Yangon dan berbagai kota di Medan, Padang, Palembang, Bandung, Semarang, Surabaya, Makasar, Denpasar, Banjarmasin, Jakarta, Manado, Papua, Yogyakarta dan Malang. Profil Perusahaan 

Nama Emiten

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk

Kode Saham

BBNI

Tanggal IPO

28 Oktober 1996

Alamat

Grha BNI Lantai 24 Jl. Jenderal Sudirman Kavling 1 Jakarta Pusat 10220

Email



Situs Web


Papan Pencatatan

Utama

Bidang Usaha Utama

Perbankan & kegiatan usaha penunjang lainnya. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk bergerak pada sektor keuangan. Kegiatan utamanya meliputi usaha perbankan.

Sektor

Keuangan

Sub Sektor 

Perusahaan Holding Multi Sektor. 

Jumlah Lembar Saham BBNI

36.924.339.786 lembar / 36,92 M lembar

Kapitalisasi Market Cap

Rp. 197,55 Triliun

Tentang Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, bersama dengan anak perusahaannya, menyediakan berbagai produk dan layanan perbankan di Indonesia, Amerika Serikat, Eropa, dan Asia. Perusahaan ini menawarkan produk giro, tabungan, dan pasar uang, serta produk deposito. Juga memberikan fasilitas kredit untuk pembelian rumah, villa, apartemen, kondominium, ruko, rukan, dan kavling, serta untuk konstruksi/renovasi, top up, dan refinancing; dan pinjaman pensiun. Selain itu, perusahaan menawarkan kartu debit dan kredit; SMS, Internet, dan layanan phone banking, serta anjungan tunai mandiri; layanan perbendaharaan; produk perbankan transaksional, seperti layanan pembayaran, penagihan, likuiditas, dan manajemen informasi; pinjaman kecil dan jangka panjang, yang meliputi kredit modal kerja, kredit investasi, bank garansi, letter of credit lokal, dan letter of credit; dan layanan analisis pelanggan dan manajemen portofolio. Selanjutnya, menyediakan fasilitas untuk layanan valuta asing; produk investasi, seperti obligasi pemerintah, ritel, dan perusahaan; derivatif transaksi; BNIFX, platform digital berbasis web untuk melakukan transaksi valas non fisik langsung dengan treasury dealer BNI; penyelesaian mata uang lokal; dan layanan trade finance, yang meliputi ekspor dan impor LC dan non-LC, standby letter of credit, bill collection financing, open account financing, dan BNI Trade Online, layanan digital untuk mengajukan permintaan transaksi perdagangan secara online. Perusahaan ini melayani pertanian, telekomunikasi, makanan dan minuman, minyak dan gas, pertambangan, kimia, konstruksi, listrik, dan grosir dan eceran. Per 31 Desember 2021, perusahaan mengoperasikan 195 cabang domestik, 1.097 cabang pembantu, dan 874 gerai lainnya, serta 5 cabang luar negeri yang berlokasi di Singapura, Hong Kong, Tokyo, London, dan Seoul; dan 1 kantor perwakilan di New York. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk didirikan pada tahun 1946 dan berkantor pusat di Jakarta Pusat, Indonesia.

Disclaimer : 
Investasi saham mengandung resiko dan seluruhnya menjadi tanggung Jawab pribadi. Informasi analisa bukan merupakan rekomendasi, ajukan, usulan ataupun paksaan untuk melakukan transaksi jual / beli Efek. Harga saham berfluktuasi secara real time. Harap berinvestasi sesuai keputusan pribadi. 

Source : sumber media informasi dari internet.

Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.