Analisa Fundamental Saham BBTN - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Analisa Fundamental Saham BBTN

 Analisa Fundamental Saham BBTN

Analisa Fundamental Saham BBTN

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk didirikan 9 Februari 1950 dan melantai dibursa saham pada 17 Desember 2009. PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk memiliki visi menjadi bank terdepan dan terpercaya dalam memfasilitasi sektor perumahan dan jasa layanan keuangan keluarga.

Nama Emiten

Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk

Kode Saham

BBTN

Tanggal IPO

17 Desember 2009

Alamat

Gedung Menara BTN, Jl.Gajah Mada No. 1, Jakarta 10130

Email

Situs Web

Papan Pencatatan

Utama

Bidang Usaha Utama

Bergerak dalam bidang usaha perbankan. PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk bergerak pada sektor keuangan. Kegiatan utamnya meliputi usaha perbankan.

Sektor

Keuangan

Sub Sektor 

Bank

Jumlah Lembar Saham BBTN

13.894.099.969 lembar / 13,89 M lembar

Kapitalisasi Market Cap

Rp. 17,58 Triliun

Tentang Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menyediakan berbagai produk dan layanan perbankan di Indonesia. Perusahaan menawarkan tabungan, giro, permintaan, waktu, dan sertifikat rekening deposito, serta kartu debit. Ini juga memberikan pinjaman yang terdiri dari pinjaman konsumen dan konstruksi; kredit usaha mikro dan kecil menengah; layanan pendanaan komersial dan institusional; hipotek bersubsidi dan lainnya; dan kartu kredit. Selain itu, perusahaan menerbitkan instrumen utang; menawarkan anjak piutang, wali amanat, perbankan investasi, perbendaharaan, manajemen aset, manajemen kekayaan, penangkapan data elektronik, manajemen kas, perbankan tanpa cabang, garansi bank, brankas, transfer atau pengiriman uang, penggajian, dan layanan perbankan lainnya; dan layanan perbankan elektronik, seperti anjungan tunai mandiri (ATM) dan kios, mesin setor tunai, kartu debit, internet, virtual account, SMS, dan layanan mobile banking. Per 31 Desember 2021, telah mengoperasikan 6 kantor wilayah; 108 kantor cabang, termasuk 29 kantor cabang syariah; 604 kantor cabang pembantu yang terdiri dari 61 kantor cabang pembantu syariah; 58 kantor fungsional; 7 kantor kas syariah; 12 titik pembayaran syariah; 51 kantor cabang pembantu keliling yang terdiri dari kantor kas; 2.115 E-channel, termasuk ATM dan mesin daur ulang uang; dan 2 kantor pelayanan setara dengan kantor cabang pembantu. Perusahaan ini sebelumnya bernama Bank Tabungan Pos dan berubah nama menjadi PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk pada tahun 1963. PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk didirikan pada tahun 1897 dan berkantor pusat di Jakarta, Indonesia.

Disclaimer : 
Investasi saham mengandung resiko dan seluruhnya menjadi tanggung Jawab pribadi. Informasi analisa bukan merupakan rekomendasi, ajukan, usulan ataupun paksaan untuk melakukan transaksi jual / beli Efek. Harga saham berfluktuasi secara real time. Harap berinvestasi sesuai keputusan pribadi. 

Source : sumber media informasi dari internet.

Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.