Analisa Fundamental Saham BMRI - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Analisa Fundamental Saham BMRI

 Analisa Fundamental Saham BMRI

Analisa Fundamental Saham BMRI

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk didirikan 2 Oktober 1998 dan melantai di bursa saham pada 14 Juli 2003. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memiliki visi menjadi Indonesia's best, ASEAN's prominent. Bank Mandiri (Persero) Tbk adalah perusahaan yang bergerak di bidang perbankan dengan nama Bank Mandiri. Produknya meliputi tabungan, giro dan deposito tetap. Perusahaan juga menawarkan berbagai pinjaman, seperti pinjaman rumah, pinjaman modal kerja dan pinjaman investasi. Selain perbankan konvensional, bank syariah juga menawarkan layanan perbankan Syariah melalui anak usahanya, PT Bank Syariah Mandiri. Anak perusahaan lainnya termasuk PT AXA Mandiri Financial Services dan PT Asuransi Jiwa InHealth Indonesia, yang menyediakan asuransi jiwa; PT Mandiri AXA General Insurance, yang menyediakan asuransi umum; PT Mandiri Tunas Finance, yang bergerak di bidang pembiayaan usaha; PT Mandiri Sekuritas, yang menyediakan jasa underwriting dan penjaminan emisi; PT Bank Sinar Harapan Bali dan Bank Mandiri (Eropa) Ltd, yang bergerak di sektor perbankan, dan Mandiri International Remittance Sdn Bhd, yang menawarkan layanan pengiriman uang. 

Nama Emiten

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk

Kode Saham

BMRI

Tanggal IPO

14 Juli 2003

Alamat

Plaza Mandiri, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav.36-38, Jakarta 12190

Email


Situs Web


Papan Pencatatan

Utama

Bidang Usaha Utama

Jasa Keuangan - Perbankan. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk bergerak pada sektor keuangan. Kegiatan utamanya meliputi usaha perbankan.

Sektor

Keuangan

Sub Sektor 

Bank

Jumlah Lembar Saham BMRI

92.399.999.996 lembar / 92,40 M lembar

Kapitalisasi Market Cap

Rp. 635,25 Triliun

Tentang Bank Mandiri (Persero) Tbk

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyediakan berbagai produk dan layanan perbankan untuk individu dan bisnis di Indonesia, Singapura, Hong Kong, Timor Leste, Shanghai, Malaysia, Inggris, dan Kepulauan Cayman. Menawarkan tabungan dan giro, deposito berjangka, giro, dan tabungan mata uang asing dan giro; kredit sepeda motor, kredit pemilikan rumah, dan kredit pemilikan rumah, serta kredit untuk berbagai keperluan, seperti pendidikan, renovasi rumah, perkawinan, kesehatan, dan kebutuhan perorangan lainnya; dan kredit modal kerja, kredit investasi, kredit usaha rakyat, kredit sindikasi, dan kredit usaha mikro untuk usaha. Perusahaan juga menyediakan produk investasi yang terdiri dari reksa dana, saham, dan perdagangan obligasi; produk asuransi jiwa, kesehatan, dan umum; kartu kredit, debit, dan perusahaan; layanan perbankan elektronik; pinjaman digital; layanan pengelolaan kas; layanan trade finance, value chain, supply chain management, perdagangan global dan domestik, ekspor dan impor, standby letter of credit, dan bank garansi, serta layanan spot dan forex; layanan kustodian; jasa perbendaharaan, termasuk transaksi tunai/likuiditas, lindung nilai, dan produk investasi; jasa perwalian yang terdiri dari wali amanat, agen pembayar, agen jaminan, agen escrow, agen pemantau, dan layanan bank penerima; dan pengiriman uang, layanan pengiriman uang, dan pembiayaan modal ventura. Per 31 Desember 2021, Perusahaan mengoperasikan 2.609 cabang, termasuk 137 kantor cabang, 2.465 kantor cabang pembantu, dan 7 kantor cabang di luar negeri; dan 13.087 fasilitas ATM. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1998 dan berkantor pusat di Jakarta, Indonesia.

Disclaimer : 
Investasi saham mengandung resiko dan seluruhnya menjadi tanggung Jawab pribadi. Informasi analisa bukan merupakan rekomendasi, ajukan, usulan ataupun paksaan untuk melakukan transaksi jual / beli Efek. Harga saham berfluktuasi secara real time. Harap berinvestasi sesuai keputusan pribadi. 

Source : sumber media informasi dari internet.

Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.