Analisa Fundamental Saham INKP - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Analisa Fundamental Saham INKP

Analisa Fundamental Saham INKP

Analisa Fundamental Saham INKP

PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk didirikan pada 7 Desember 1976 dan melantai di bursa saham pada 16 Juli 1990. PT Indah Kiat Pup & Paper Tbk memiliki visi untuk menjadi perusahaan Pulp & Paper nomor satu abad ke-21 dengan standar internasional tertinggi di dunia dan dengan komitmen paling kuat untuk memberikan nilai unggul kepada pelanggan, pemegang saham, karyawan dan masyarakat. Indah Kiat Pulp & Paper Tbk adalah perusahaan yang beroperasi di industri pulp dan kertas. Kegiatan usaha utama Perusahaan dikategorikan menjadi dua segmen, yaitu produk Kertas dan bubur kertas dan produk Kemasan. Segmen produk kertas dan bubur kertas terdiri dari produk kertas dan bubur kertas generik, sedangkan segmen produk Kemasan terdiri dari linerboard, wadah bergelombang, kontainer bergelombang, dan produk sampingan kimia terkait. Perusahaan mengoperasikan fasilitas produksi di Perawang di Provinsi Riau, serta di Serang dan Tangerang di Provinsi Banten, Indonesia. Produknya didistribusikan di pasar luar negeri dan berbagai pasar luar negeri di Asia, Eropa, Timur Tengah, Amerika, Afrika dan Australia. Memiliki beberapa anak perusahaan antara lain PT Graha Kemasindo Indah, PT Paramitra Abadimas Cemerlang, PT Paramitra Gunakarya Cemerlang dan PT Indah Kiat Global Ventura.

Nama Emiten

PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk

Kode Saham

INKP

Tanggal IPO

16 Juni 1990

Alamat

GEDUNG SINAR MAS LAND PLAZA MENARA 2 LT 9 JL MH.THAMRIN NO 51 GONDANGDIA MENTENG JAKARTA PUSAT DKI JAKARTA 10350

Email


Situs Web


Papan Pencatatan

Utama

Bidang Usaha Utama

Pulp and Paper. PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk bergerak pada sektor industri dasar dan kimia. Kegiatan utamanya meliputi industri kertas budaya, pulp dan kertas industri, serta perdagangan, pertambangan dan kehutanan.

Sektor

Barang Baku

Sub Sektor 

Barang Baku

Jumlah Lembar Saham INKP

5.470.982.941 lembar / 5,47 M lembar

Kapitalisasi Market Cap

Rp. 52,79 Triliun

Tentang Indah Kiat Pulp & Paper Tbk

PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk beroperasi di industri kemasan kertas di Indonesia, Asia, Amerika Serikat, Australia, Timur Tengah, Afrika, dan Eropa. Perusahaan beroperasi melalui dua segmen, kertas dan pulp budaya, serta produk kertas dan tisu industri. Ini menyediakan kertas industri, termasuk linerboards, media bergelombang, kontainer pengiriman bergelombang, dan boxboards; dan kertas kelas putih, kertas kelas coklat, dan kotak karton; dan jasa cetak offset, serta jasa pembiayaan, investasi, dan perdagangan. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1976 dan berkantor pusat di Jakarta, Indonesia. PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk merupakan anak perusahaan dari PT Purinusa Ekapersada.

Disclaimer : 
Investasi saham mengandung resiko dan seluruhnya menjadi tanggung Jawab pribadi. Informasi analisa bukan merupakan rekomendasi, ajukan, usulan ataupun paksaan untuk melakukan transaksi jual / beli Efek. Harga saham berfluktuasi secara real time. Harap berinvestasi sesuai keputusan pribadi. 

Source : sumber media informasi dari internet.

Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.