Analisa Fundamental Saham PGAS - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Analisa Fundamental Saham PGAS

Analisa Fundamental Saham PGAS 

Analisa Fundamental Saham PGAS

PT Perusahaan Gas Negara Tbk didirikan pada tahun 1859 dengan nama Firma L.J.N. Eindhoven & Co. Gravenhage dan melantai di bursa saham pada 15 Desember 2003. PT Perusahaan Gas Negara Tbk memiliki visi untuk menjadi perusahaan gas nasional terkemuka dunia untuk masa depan berkelanjutan dan kedaulatan energi nasional. Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk adalah perusahaan yang bergerak di bidang transportasi dan perdagangan gas alam. Perusahaan mengklasifikasikan bisnisnya menjadi empat segmen: Transmisi / Transportasi, Distribusi / Niaga, Minyak dan Gas Bumi dan Lainnya. Segmen Transmisi / Transportasi mengangkut gas alam yang dimiliki pengirim ke titik pengiriman melalui jaringan pipa transmisi bertekanan tinggi. Segmen Distribusi / Niaga mendistribusikan gas alam kepada pengguna komersial, industri dan rumah tangga. Segmen Minyak dan Gas Bumi terdiri dari kegiatan dan investasi di sektor hulu migas. Kegiatan yang termasuk dalam segmen lainnya adalah telekomunikasi, jasa, konstruksi dan pemeliharaan jaringan pipa, manajemen gedung dan sewa pembiayaan. Kegiatan ini dioperasikan melalui anak perusahaannya: PT PGAS Telekomunikasi Nusantara, yang menyewakan kapasitas jaringan serat optik, dan PT PGAS Solution, yang menyediakan jasa rekayasa, konstruksi dan pemeliharaan. 

Nama Emiten

PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk

Kode Saham

PGAS

Tanggal IPO

15 Desember 2003

Alamat

Jl. KH. Zainul Arifin No. 20 Jakarta 11140

Email


Situs Web


Papan Pencatatan

Utama

Bidang Usaha Utama

Distribusi dan Transmisi Gas Bumi. PT Perusahaan Gas Negara Tbk bergerak pada sektor infrastruktur, utilitas & transportasi. Kegiatan utamanya meliputi distribusi dan transmisi gas bumi ke pelanggan industri, komersial dan rumah tangga.

Sektor

Energi

Sub Sektor 

Minyak, Gas & Batubara

Jumlah Lembar Saham PGAS

24.241.508.196 lembar / 24,24 M lembar

Kapitalisasi Market Cap

Rp. 35,27 Triliun

Tentang Perusahaan Gas Negara Tbk

PT Perusahaan Gas Negara Tbk, bersama dengan anak perusahaannya, bergerak di bidang transmisi dan distribusi gas alam ke pengguna industri, komersial, dan rumah tangga di Indonesia dan Amerika Serikat. Ini beroperasi melalui tiga segmen: komersial dan transmisi Gas, Eksplorasi dan Produksi Minyak dan Gas, dan operasi lainnya. Hal ini juga terlibat dalam kegiatan pengolahan gas alam cair; perdagangan minyak dan gas bumi; serta eksplorasi, eksploitasi, dan pengembangan usaha di bidang minyak dan gas bumi. Selain itu, perusahaan juga menyediakan penyewaan serat optik untuk layanan jaringan; jasa konstruksi dan pemeliharaan kepada pelanggan; jasa pengelolaan dan persewaan gedung dan peralatan; dan jasa rekayasa dan konsultasi. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1859 dan berkantor pusat di Jakarta, Indonesia. PT Perusahaan Gas Negara Tbk merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero).

Disclaimer : 
Investasi saham mengandung resiko dan seluruhnya menjadi tanggung Jawab pribadi. Informasi analisa bukan merupakan rekomendasi, ajukan, usulan ataupun paksaan untuk melakukan transaksi jual / beli Efek. Harga saham berfluktuasi secara real time. Harap berinvestasi sesuai keputusan pribadi. 

Source : sumber media informasi dari internet.

Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.