Analisa Fundamental Saham SMDR - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Analisa Fundamental Saham SMDR

 Analisa Fundamental Saham SMDR

Analisa Fundamental Saham SMDR

PT Samudera Indonesia Tbk didirikan pada 13 November 1964 dan melantai di bursa saham pada 5 Juli 1999. PT Samudera Indonesia Tbk memiliki visi untuk menghubungkan Indonesia. Samudera Indonesia Tbk adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa pelayaran dan logistik terpadu. Perusahaan juga menjalankan kegiatan usaha pergudangan dan pusat distribusi, depo peti kemas, transportasi darat, pelabuhan, pelayaran peti kemas, pengangkutan barang curah kering, dan jasa pendukung lepas pantai, logistik pihak ketiga, pengangkutan alat berat, keagenan dan pengelolaan kapal. Bisnis perusahaan dibagi ke dalam 5 lini bisnis yaitu Samudera Shipping, Samudera Ports, Samudera Logistics, Samudera Property dan Samudera Services. Lini bisnis Samudera Shipping merupakan industri pelayaran yang mencakup keagenan perusahaan pelayaran, pelayaran curah kering, pelayaran curah cair, gas, jasa pendukung lepas pantai, pelayaran peti kemas dan jasa pengelolaan kapal. Lini bisnis Samudera Ports merupakan lini usaha yang melayani pengelolaan terminal curah, terminal peti kemas, terminal serba guna, serta penyedia peralatan pendukung pelabuhan. Lini bisnis Samudera Logistics merupakan lini usaha yang menyediakan layanan pengiriman barang terintegrasi dalam berbagai jenis, ukuran dan moda transportasi hingga tujuan akhir, termasuk pergudangan & distribusi, cold storage, depo peti kemas dan transportasi darat. Lini bisnis Samudera Property merupakan lini usaha yang didirikan untuk pengelolaan aset properti perusahaan seperti property investment, property developer & management dan civil project & construction. Lini bisnis Samudera Services merupakan lini usaha yang dibentuk guna memberi dukungan operasional sepenuhnya untuk semua unit usaha seperti consulting services, employment services dan general support services.

Nama Emiten

PT Samudera Indonesia Tbk

Kode Saham

SMDR

Tanggal IPO

5 Juli 1999

Alamat

Gedung Samudera Indonesia Lt. 8 Jl. Letjen S Parman Kav. 35 RT.004 Rw. 003 Kemanggisan – Palmerah Jakarta Barat, DKI Jakarta

Email


Situs Web


Papan Pencatatan

Utama

Bidang Usaha Utama

Jasa Pelayaran Angkatan Laut. PT Samudera Indonesia Tbk bergerak pada sektor infrastruktur, utilitas & transportasi. Kegiatan utamanya meliputi kegiatan pelayaran termasuk pengangkutan barang dengan kapal dan kegiatan lainnya dengan bertindak sebagai agen baik keagenan lokal maupun keagenan umum untuk perusahaan pelayaran lainnya.

Sektor

Transportasi & Logistik

Sub Sektor 

Logistik & Pengantaran

Jumlah Lembar Saham SMDR

16.375.600.000 lembar / 16,38 M lembar

Kapitalisasi Market Cap

Rp. 5,86 Triliun

Tentang Samudera Indonesia Tbk

PT Samudera Indonesia Tbk, bersama dengan anak perusahaannya, menyediakan transportasi kargo dan layanan logistik terintegrasi di Indonesia dan seluruh Asia Tenggara, Timur Tengah, India, dan internasional. Ini juga menawarkan layanan pengiriman kontainer; penyimpanan peti kemas, pemeliharaan dan perbaikan peralatan pelabuhan, dan jasa terkait; dan jasa bongkar muat dan pergudangan, angkutan barang, angkutan darat, dan stasiun angkutan peti kemas. Selain itu, perusahaan menyediakan transportasi darat kargo, depo peti kemas, gudang dan pusat distribusi, terminal, bulk carrier dan tanker, dukungan lepas pantai, logistik pihak ketiga, logistik proyek, dan layanan rantai dingin, serta menawarkan layanan penanganan kargo. Selanjutnya, ia menawarkan keagenan, manajemen kapal dan layanan terkait, dan layanan transportasi minyak dan gas, serta investasi properti, pengembangan dan manajemen, dan layanan konstruksi. Selain itu, perusahaan menyediakan konsultasi, pekerjaan, dukungan umum, TI, dan layanan konferensi dan pameran. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1964 dan berkantor pusat di Jakarta Barat, Indonesia. PT Samudera Indonesia Tbk merupakan anak perusahaan dari PT Samudera Indonesia Tangguh.

Disclaimer : 
Investasi saham mengandung resiko dan seluruhnya menjadi tanggung Jawab pribadi. Informasi analisa bukan merupakan rekomendasi, ajukan, usulan ataupun paksaan untuk melakukan transaksi jual / beli Efek. Harga saham berfluktuasi secara real time. Harap berinvestasi sesuai keputusan pribadi. 

Source : sumber media informasi dari internet.

Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.