Analisa Fundamental Saham TKIM - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Analisa Fundamental Saham TKIM

 Analisa Fundamental Saham TKIM

Analisa Fundamental Saham TKIM

PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk didirikan pada 2 Oktober 1972 dan melantai di bursa saham pada 3 April 1990. PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk memiliki visi untuk menjadi perusahaan kertas global terkemuka dan dihormati yang memberikan nilai unggul kepada pelanggan, komunitas karyawan dan pemangku kepentingan secara bertanggung jawab dan berkelanjutan. Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk adalah perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur kertas. Bisnisnya diklasifikasikan menjadi dua segmen: produk kertas, termasuk kertas cetak, kertas tulis dan produk terkait kertas lainnya; dan produk pengemasan, termasuk kotak kardus dan penjualan produk sampingan kimia. Perusahaan memasarkan produk kertas di bawah Asia Pulp & Paper dengan merek: Inspira, Enlivo, Sinar Line, Sinar Dunia, Paperline, Paperline Gold, Paperline Plus, Paperline 2000, Exkarro, ExcelPro, Enova, Foopak, Extra Print, Exceedo, Riviera, Integrite, Egis, Ecto, Impression dan Ellustra. Perusahaan mengoperasikan fasilitas manufaktur di Mojokerto, Indonesia. Anak perusahaannya termasuk PT Mega Kertas Pratama, PT Sumalindo Hutani Jaya, Tjiwi Kimia Trading III (BVI) Limited dan Tjiwi Kimia Finance Mauritius Limited.

Nama Emiten

PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk

Kode Saham

TKIM

Tanggal IPO

3 April 1990

Alamat

Jl Pulo Ayang Raya Blok OR No. 1 Kawasan Industri Pulogadung Jakarta

Email


Situs Web


Papan Pencatatan

Utama

Bidang Usaha Utama

Pulp and Paper. PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk bergerak pada sektor industri dasar dan kimia. Kegiatan utamanya meliputi industri kertas, produk kertas, pengemas dan lainnya.

Sektor

Barang Baku

Sub Sektor 

Barang Baku

Jumlah Lembar Saham TKIM

3.113.223.570 lembar / 3,11 M lembar

Kapitalisasi Market Cap

Rp. 24,52 Triliun

Tentang Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk

PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk memproduksi dan menjual produk kertas di Indonesia. Ini beroperasi melalui Produk Kertas Budaya, Produk Kertas Industri, dan Lainnya. Perusahaan menyediakan produk-produk kertas white grade, seperti printing and writing, woodfree, photocopy, carbonless, grease proof, kraft, dan drawing paper, serta brief card; produk kertas berwarna coklat putih, termasuk produk fluting dan test liner sedang, serta papan inti; dan produk alat tulis yang terdiri dari produk tulis spiral, bantalan, daun lepas, buku hardcover, amplop, gulungan register, plotter, dan kertas komputer. Ini juga menawarkan dinding tunggal dan ganda, dan kotak karton lapisan dan partisi; dan produk kemasan, yang meliputi produk kemasan satu muka, pembungkus makanan, peta dan kartu nama, serta produk kotak lipat. Selain itu, perusahaan juga menyediakan produk kimia yang terdiri dari sodium hipoklorit, asam klorida, cairan klorin, kalsium klorida, serta produk cairan dan serpihan soda kaustik. Ia juga mengekspor produknya ke Asia, Afrika, Timur Tengah, Amerika Serikat, Eropa, dan internasional lainnya. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1972 dan berbasis di Jakarta, Indonesia. PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk merupakan anak perusahaan dari PT Purinusa Ekapersada.

Disclaimer : 
Investasi saham mengandung resiko dan seluruhnya menjadi tanggung Jawab pribadi. Informasi analisa bukan merupakan rekomendasi, ajukan, usulan ataupun paksaan untuk melakukan transaksi jual / beli Efek. Harga saham berfluktuasi secara real time. Harap berinvestasi sesuai keputusan pribadi. 

Source : sumber media informasi dari internet.

Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.