Analisa Fundamental Saham UNTR - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Analisa Fundamental Saham UNTR

 Analisa Fundamental Saham UNTR

Analisa Fundamental Saham UNTR

PT United Tractors Tbk didirikan pada 13 Oktober 1972 dengan nama PT Inter Astra Motor Works dan melantai di bursa saham pada 19 September 1989. PT United Tractors Tbk memiliki visi untuk menjadi perusahaan kelas dunia berbasis solusi di bidang alat pertambangan dan energi untuk menciptakan manfaat bagi para pemangku kepentingan. United Tractors Tbk adalah perusahaan yang bergerak dalam penyediaan kontrak pertambangan. Kegiatan utama Perusahaan dan anak perusahaan dikategorikan menjadi empat segmen: Mesin konstruksi, kontraktor pertambangan, pertambangan batubara dan industri konstruksi. Segmen mesin konstruksi meliputi penjualan dan penyewaan alat berat, serta layanan purna jual. Segmen kontraktor pertambangan menyediakan bagi pemegang konsesi pertambangan dengan berbagai layanan pertambangan, termasuk desain tambang, eksplorasi, ekstraksi, pengangkatan, pengangkutan dan pangiriman komoditas. Segmen pertambangan batubara berfokus pada pertambangan dan penjualan batubara. Segmen industri konstruksi menyediakan jasa konstruksi, seperti pekerjaan pondasi, pekerjaan struktural, pembongkaran dan pembangunan infrastruktur. Anak perusahaannya meliputi PT Pamapersada Nusantara, PT Karya Supra Perkasa, PT United Tractors Pandu Engineering, PT Bina Pertiw dan UT Heavy Industry (S) Pte Ltd.

Nama Emiten

PT United Tractors Tbk

Kode Saham

UNTR

Tanggal IPO

19 September 1989

Alamat

Jl. Raya Bekasi km. 22, Cakung, Jakarta 13910

Email


Situs Web


Papan Pencatatan

Utama

Bidang Usaha Utama

Wholesale (Durable Goods). PT United Tractors Tbk bergerak di sektor layanan perdagangan, jasa dan investasi. Kegiatan utamanya meliputi penjualan dan penyewaan alat berat dan industri kontraktor.

Sektor

Perindustrian

Sub Sektor 

Barang Perindustrian

Jumlah Lembar Saham UNTR

3.730.135.136 lembar / 3,73 M lembar

Kapitalisasi Market Cap

Rp. 93,44 Triliun

Tentang United Tractors Tbk

PT United Tractors Tbk, bersama dengan anak perusahaannya, menjual dan menyewakan alat berat di Indonesia. Perusahaan beroperasi melalui enam segmen: Mesin Konstruksi, Kontraktor Penambangan, Pertambangan Batubara, Pertambangan Emas, Industri Konstruksi, dan Energi. Perusahaan juga mendistribusikan alat berat dengan nama Komatsu, UD Trucks, Scania, Bomag, dan Tadano untuk sektor pertambangan, perkebunan, konstruksi, dan kehutanan, serta untuk alat berat industri. Selain itu, ia menjual dan menyewakan traktor, generator, forklift, dan mini excavator, serta menjual suku cadang komoditas. Selanjutnya, perusahaan menawarkan jasa pertambangan yang mendukung perusahaan batubara, seperti desain dan implementasi penambangan, penilaian awal dan studi kelayakan, pembangunan infrastruktur dan pabrik, pemindahan lapisan penutup dan limbah, produksi komersial, perluasan tambang/pabrik, reklamasi dan revegetasi, dan transshipment dan pemasaran, serta memiliki kepentingan di berbagai tambang batubarancessions dengan total perkiraan cadangan batubara 63 juta ton, serta jasa teknis dan konstruksi untuk pekerjaan bangunan, sipil, dan maritim. Selain itu, ia terlibat dalam rekayasa, perencanaan, perakitan, dan pembuatan komponen mesin, peralatan, suku cadang, dan alat berat; penyediaan jasa konstruksi kapal dan perbaikan terkait; penyediaan persewaan kapal dan pelayaran, serta jasa rekondisi mesin dan komponen; mengoperasikan pembangkit listrik; usaha produk beton; usaha perikanan; eksplorasi, penambangan, dan pengolahan mineral emas dan perak; dan pembuatan komponen dan attachment alat berat. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1972 dan berkantor pusat di Jakarta Timur, Indonesia. PT United Tractors Tbk merupakan anak perusahaan dari PT Astra International Tbk.

Disclaimer : 
Investasi saham mengandung resiko dan seluruhnya menjadi tanggung Jawab pribadi. Informasi analisa bukan merupakan rekomendasi, ajukan, usulan ataupun paksaan untuk melakukan transaksi jual / beli Efek. Harga saham berfluktuasi secara real time. Harap berinvestasi sesuai keputusan pribadi. 
Source : sumber media informasi dari internet.
Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.