8 Keahlian Penting Tidak Pernah Diajarkan di Sekolah - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Keahlian Penting Tidak Pernah Diajarkan di Sekolah

 8 Keahlian Penting Tidak Pernah Diajarkan di Sekolah

8 Keahlian Penting Tidak Pernah Diajarkan di Sekolah

Berikut ini 8 keahilan penting untuk menjadi kaya yang tidak diajarkan di sekolah :

1. Berpikir Kreatif

    Berpikir kreatif sangat penting agar individu bisa menyelesaikan beraneka ragam masalah dengan cara berbeda, bagi pengusaha berpikir kreatif sangat penting untuk pengembangan produk dan strategi marketing.

2. Keterampilan Mempengaruhi Orang Lain

    Keterampilan mengarahkan dan menggerakkan orang lain untuk melakukan sesuatu. Keterampilan ini juga termasuk dalam mempengaruhi dan membawa calon konsumen untuk membeli produk.

3. Keterampilan Menjual

    Menjual adalah skill dasar yang harus dimiliki, jika kamu ingin kaya. Pada dasarnya sebuah value yang bagus baru bisa menghasilkan uang ketika terjadi transaksi jual beli, maka kemampuan menjual menjadi sangat penting. Menjual ide, menjual kempuan, jual produk, jual jasa, jual desain dan masih banyak lain.

4. Keterampilan Berkomunikasi

    Mempunyai kemampuan komunikasi sangat penting agar orang lain mengerti maksud kita. Tidak hanya komunikasi verbal tapi juga non verbal. Produk yang bagus tidak akan bagus di pasar ketika tidak dikomunikasikan dengan baik. Ide yang baik menjadi tak bernilai ketika kita tidak pernah mengkomunikasike orang lain.  

5. Berinvestasi

    Pelajaran di sekolah sebagian besar hanya mengajarkan mempunyai skill tertentu agar bisa bekerja dan mendapatkan gaji. Tapi tidak mengajarkan bagaimana agar penghasilan yang didapat diinvestasikan sehingga bisa bertumbuh.

6. Kemampuan Membangun Networking

    Semakin banyak teman, semakin banyak jaringan, semakin sejahtera hidup kita. Inilah keterampilan yang jarang diajarkan di sekolah yaitu bagaimana agar kita menjalin hubungan dengan partner, dengan orang yang lebih sukses dan dengan siapapun sehingga terciptanya kolaborasi yang saling menguntungkan.

7. Mengelola Waktu dan Management Prioritas

    Di dunia yang serba cepat dan penuh distraksi (suatu kondisi di mana seseorang mudah mengalihkan perhatian dengan segala sesuatu.

8. Kemampuan Beradaptasi 

    Kita berada di era VUCA (Volatility, Uncertainity, Complexity dan Ambiguity) adalah ketika masa dimana membutuhhkan keterampilan di dunia teknologi yang menuntut kita bisa peka terhadap perubahan dan menyesuaikan diri agar bisa terus survive dari masa ke masa. Bukan siapa yang besar yang akan menang, tapi siapa yang lebih cepat dan lebih adaptif terhadap perubahan.
Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.