Analisa Fundamental Saham BIRD - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Analisa Fundamental Saham BIRD

 Analisa Fundamental Saham BIRD

Analisa Fundamental Saham BIRD

PT Blue Bird Tbk didirikan pada 29 Maret 2001 dan melantai di bursa saham pada 5 November 2014. PT Blue Bird Tbk memiliki visi menjadi perusahaan yang mampu bertahan dan mengedepankan kualitas untuk memastikan kesejahteraan yang berkelanjutan bagi para stakeholder,

Nama Emiten

Blue Bird Tbk

Kode Saham

BIRD

Tanggal IPO

5 November 2014

Alamat

Jl. Bojong Indah Raya No.6, Kelurahan Rawabuaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat 11740

Email


Situs Web


Papan Pencatatan

Utama

Bidang Usaha Utama

Bidang Transportasi Penumpang dan Jasa Pengangkutan Darat.  PT Blue Bird Tbk bergerak pada sektor infrastruktur, utilitas dan transportasi. Kegiatan utamanya, meliputi pengangkutan darat, jasa, perdagangan, industri dan perbengkelan.

Sektor

Transportasi & Logistik

Sub Sektor 

Transportasi

Jumlah Lembar Saham BIRD

2.502.100.000 lembar / 2,50 M lembar

Kapitalisasi Market Cap

Rp. 4,80 Triliun

Tentang Blue Bird Tbk

PT Blue Bird Tbk menyediakan layanan transportasi taksi di Indonesia. Menawarkan layanan transportasi penumpang dan darat yang terdiri dari taksi, limusin, sewa mobil, dan sewa bus. Perusahaan mengoperasikan armada gabungan sekitar 23.000 taksi di 61 depo yang berlokasi di Jakarta, Banten, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Lombok, Medan, Padang, Batam, Pekanbaru, Palembang, Makasar, dan Manado; dan mengoperasikan 1000 taksi eksekutif, serta menawarkan layanan taksi lifecare. Ini juga menyediakan mobil bekas; layanan bus sewaan untuk bisnis dan liburan; dan jasa sewa mobil perusahaan. Selain itu, perusahaan menawarkan logistik, pelatihan teknik, dan suku cadang; memproduksi dump truck pertambangan tugas berat dan excavator zoomlion; mendistribusikan pakaian tahan api; merancang dan memproduksi kendaraan pemadam kebakaran dan penyelamatan; merancang, mengembangkan, dan memproduksi bodi van dan gerbong, serta bus besar, sedang, dan mini; dan mengoperasikan sebuah resor, yang terdiri dari 189 kamar, 104 kamar chalet taman, 39 kamar dengan pemandangan laut, 14 kamar bungalow pantai, 1 kamar suite taman pantai dengan kolam renang pribadi, dan 30 kamar suite mangsit dua kamar tidur. Selanjutnya, menyediakan layanan pendukung, seperti layanan strategis dan berbasis TI untuk bisnis menengah dan besar; komunikasi data dan sistem otomatisasi transaksi ke bank dan perusahaan besar; barang dan jasa untuk industri transportasi; mengelola dan mengembangkan properti dan aset; memelihara dan mengoperasikan stasiun bahan bakar; dan menawarkan layanan perawatan dan penggantian, seperti penggantian oli mesin, oli transmisi, oli gandar, penggantian dan penyeimbangan ban, penyetelan, sistem suspensi, sistem pengereman, serta penggantian dan perawatan baterai. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2001 dan berbasis di Jakarta Barat, Indonesia.

Disclaimer :
Investasi saham mengandung resiko dan seluruhnya menjadi tanggung Jawab pribadi. Informasi analisa bukan merupakan rekomendasi, ajukan, usulan ataupun paksaan untuk melakukan transaksi jual / beli Efek. Harga saham berfluktuasi secara real time. Harap berinvestasi sesuai keputusan pribadi. 
Source : sumber media informasi dari internet.

Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.