Analisa Fundamental Saham EXCL - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Analisa Fundamental Saham EXCL

 Analisa Fundamental Saham EXCL

Analisa Fundamental Saham EXCL

PT XL Axiata Tbk didirikan pada 6 Oktober 1989 dengan nama PT Grahametropolitan Lestari dan melantai di bursa saham saham pada 29 September 2005. PT XL Axiata memiliki visi untuk menjadi penyedia konektivitas data yang paling disukai di Indonesia pada tahun 2020. XL Axiata Tbk adalah perusahaan telekomunikasi yang bergerak dalam penyediaan layanan telepon seluler dan menawarkan berbagai jenis produk dan layanan telekomunikasi seperti suara, layanan pesan singkat (SMS), data dan layanan telekomunikasi seluler bernilai tambah lainnya. Perusahaan juga menyediakan jaringan leased lines, penyewaan menara telekomunikasi, penyedia layanan Internet dan layanan roaming nasional, serta izin e-Money / uang elektronik dari Bank Indonesia, yang akan memungkinkan Perusahaan untuk menyediakan jasa pengiriman uang kepada pelanggannya. Perusahaan memiliki tiga anak perusahaan, yaitu GSM One (L) Ltd., GSM Two (L) Ltd., dan Excelcomindo Finance Company BV. Pada 8 April 2014, Perusahaan mengumumkan bahwa merger dengan PT Axis Telekom Indonesia telah selesai, dengan Perusahaan sebagai entitas yang bertahan hidup. 

Nama Emiten

PT XL Axiata Tbk

Kode Saham

EXCL

Tanggal IPO

29 September 2005

Alamat

Gedung XL Axiata Tower Jl. HR Rasuna Said Kav 11-12 Blok X-5 RT.007 RW 002 Kuningan Timur Setiabudi Jakarta Selatan DKI Jakarta 12950

Email


Situs Web


Papan Pencatatan

Utama

Bidang Usaha Utama

Penyelenggaran Jasa Telekomunikasi atau Jaringan Telekomunikasi atau Multimedia. PT XL Axiata Tbk bergerak pada sektor infrastruktur, utilitas & transportasi. Kegiatan utamanya meliputi penyelenggaraan jasa telekomunikasi dan atau jaringan telekomunikasi dan atau media.

Sektor

Infrastruktur

Sub Sektor 

Telekomunikasi

Jumlah Lembar Saham EXCL

24.030.764.725 lembar / 24,03 M lembar

Kapitalisasi Market Cap

Rp. 47,94 Triliun

Tentang XL Axiata Tbk

PT XL Axiata Tbk menyediakan layanan telekomunikasi, jaringan telekomunikasi, dan multimedia untuk konsumen dan bisnis di Indonesia. Perusahaan ini menawarkan seluler seluler dan jaringan tetap tertutup, penyedia layanan Internet, protokol voice over Internet, penyedia konten, layanan pengiriman uang, layanan penerbitan uang elektronik, dan layanan interkoneksi Internet. Ini juga menyediakan layanan leased line, VPN MPLS, Internet perusahaan, dan voice over Internet protocol; data seluler dan layanan broadband rumah; pusat data dan layanan cloud; layanan komunikasi seluler; dan iklan seluler dan layanan data besar, seperti layanan perpesanan, layanan tampilan, dan penghargaan digital, serta solusi berbasis Internet of Things. Perusahaan ini sebelumnya bernama PT Excelcomindo Pratama Tbk. dan berganti nama menjadi PT XL Axiata Tbk pada tahun 2009. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1989 dan berkantor pusat di Jakarta Selatan, Indonesia. PT XL Axiata Tbk merupakan anak perusahaan dari Axiata Investments (Indonesia) Sdn. Bhd.

Disclaimer : 
Investasi saham mengandung resiko dan seluruhnya menjadi tanggung Jawab pribadi. Informasi analisa bukan merupakan rekomendasi, ajukan, usulan ataupun paksaan untuk melakukan transaksi jual / beli Efek. Harga saham berfluktuasi secara real time. Harap berinvestasi sesuai keputusan pribadi. 

Source : sumber media informasi dari internet.

Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.