Analisa Fundamental Saham GGRM - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Analisa Fundamental Saham GGRM

 Analisa Fundamental Saham GGRM

Analisa Fundamental Saham GGRM

PT Gudang Garam Tbk didirikan pada 26 Juni 1958 dan melantai di bursa saham pada 27 Agustus 1990. PT Gudang Garam Tbk memiliki visi untuk menjadi perusahaan terkemuka kebanggaan bangsa yang bertanggung jawab dan memberikan nilai tambah bagi para pemegang saham, serta manfaat bagi segenap pemangku kepentingan secara berkesinambungan. Gudang Garam Tbk adalah perusahaan yang bergerak dalam pembuatan rokok kretek. Perusahaan memproduksi berbagai jenis rokok kretek, termasuk jenis rendah tar nikotin (LTN) serta produk tradisional sigaret kretek tangan. Perusahaan mengoperasikan fasilitas percetakan kemasan rokok, dan di samping itu juga memiliki enam anak perusahaan yang sudah beroperasi komersial yaitu PT Surya Pamenang, produsen kertas karton untuk kemasan rokok; PT Surya Madistrindo, distributor tunggal produk perusahaan; PT Surya Air dan Galaxy Prime Ltd., penyedia layanan jasa penerbangan tidak berjadwal; PT Graha Surya Media, penyedia jasa hiburan; dan PT Surya Inti Tembakau, penyedia jasa pemrosesan tembakau. Produk yang dipasarkan oleh perusahaan meliputi produk sigaret kretek tangan (SKT), dengan merek Klobot, Sriwedari dan Djaja; produk sigaret kretek mesin (SKM), dengan merek yang tergabung dalam Gudang Garam Series; produk low tar nicotine / rendah tar nikotin (LTN), dengan merek Gudang Garam Signature Mild, Merah Series, Surya Series, GG Move, Surya Pro Mild dan GG Mild. Perusahaan memiliki fasilitas produksi rokok kretek di dua lokasi, yaitu di Kediri dan di Gempol, Jawa Timur. Perusahaan memiliki lebih dari 60 kantor area dengan lebih dari 260 titik distribusi di seluruh Indonesia dan armada penjualan lebih dari 7.000 kendaraan termasuk sepeda motor untuk melayani pasar. 

Nama Emiten

PT Gudang Garam Tbk

Kode Saham

GGRM

Tanggal IPO

27 Agustus 1990

Alamat

Wisma Indocement lantai 13, jalan Jenderal Sudirman kav. 70-71 Jakarta 12910

Email


Situs Web


Papan Pencatatan

Utama

Bidang Usaha Utama

Industri Rokok. PT Gudang Garam Tbk bergerak pada sektor industri barang konsumsi. Kegiatan utamanya meliputi industri rokok dan yang terkait dengan industri rokok.

Sektor

Barang Konsumen Primer

Sub Sektor 

Rokok

Jumlah Lembar Saham GGRM

1.924.088.000 lembar / 1,92 M lembar

Kapitalisasi Market Cap

Rp. 38,43 Triliun

Tentang Gudang Garam Tbk

PT Gudang Garam Tbk memproduksi dan menjual rokok di Indonesia dan internasional. Perusahaan beroperasi melalui segmen Rokok, Karton, dan Lainnya. Menawarkan rokok kretek tangan, buatan mesin, dan klobot. Perusahaan memasarkan produknya dengan nama Gudang Garam Family, Surya Family, GG Family, dan merek lainnya. Ia juga terlibat dalam aktivitas perdagangan; dan penyediaan peralatan pelindung keselamatan, dan jasa investasi dan konstruksi. Selain itu, perusahaan juga menyediakan jasa pengolahan tembakau, angkutan udara tidak berjadwal, dan jasa hiburan. Perusahaan ini sebelumnya bernama PT Perusahaan Rokok Tjap "Gudang Garam" Kediri. PT Gudang Garam Tbk didirikan pada tahun 1958 dan berkantor pusat di Kediri, Indonesia. PT Gudang Garam Tbk merupakan anak perusahaan PT Suryaduta Investama.

Disclaimer : 
Investasi saham mengandung resiko dan seluruhnya menjadi tanggung Jawab pribadi. Informasi analisa bukan merupakan rekomendasi, ajukan, usulan ataupun paksaan untuk melakukan transaksi jual / beli Efek. Harga saham berfluktuasi secara real time. Harap berinvestasi sesuai keputusan pribadi. 

Source : sumber media informasi dari internet. 

Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.