Analisa Fundamental Saham ICBP - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Analisa Fundamental Saham ICBP

 Analisa Fundamental Saham ICBP

Analisa Fundamental Saham ICBP

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk didirikan pada 2 September 2009 dan melantai di bursa saham pada 7 Oktober 2010. PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk memiliki visi untuk menjadi perusahaan barang konsumen terkemuka. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk adalah perusahaan yang bergerak dalam pembuatan mi instan kemasan. Perusahaan juga memproduksi produk susu; makanan ringan; biskuit; bumbu makanan; minuman, dan nutrisi dan makanan khusus, yang terdiri dari makanan untuk bayi, ibu hamil dan menyusui. Perusahaan juga bergerak dalam bisnis pengemasan sebagai divisi pendukung, yang menawarkan kemasan fleksibel dan bergelombang. Merek utamanya meliputi Indomie, Supermi, Sarimi, Indomilk, Cap Enaak, Indofood, Piring Lombok, Chitato, Qtela, Lays, Cheetos, Promina dan SUN. Beberapa anak perusahaannya adalah Indofood (M) Food Industries Sdn. Bhd., PT Indolakto, PT Indofood Fritolay Makmur, PT Indofood Asahi Sukses Beverage dan PT Surya Rengo Containes. 

Nama Emiten

Indofood CBP Sukses Makmur Tbk

Kode Saham

ICBP

Tanggal IPO

7 Oktober 2010

Alamat

Sudirman Plaza, Indofood Tower Lt. 23, Jl. Jend. Sudirman Kav. 76-78, Jakarta 12910

Email


Situs Web


Papan Pencatatan

Utama

Bidang Usaha Utama

Industri Produk Makanan Bermerek. PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk bergerak pada sektor industri barang konsumsi. Kegiatan utamanya meliputi produksi mi dan bumbu penyedap, produk makanan kuliner, biskuit, makanan ringan, nutrisi dan makanan khusus, kemasan, perdagangan, transportasi, pergudangan, dan pendinginan, jasa managemen serta penelitian dan pengembangan.

Sektor

Barang Konsumen Primer

Sub Sektor 

Makanan & Minuman

Jumlah Lembar Saham ICBP

1.553.528.000 lembar / 11,55 M lembar

Kapitalisasi Market Cap

Rp. 19,35 Triliun

Tentang Indofood CBP Sukses Makmur Tbk

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, bersama dengan anak perusahaannya, memproduksi dan menjual produk konsumen di Indonesia, seluruh Asia, Timur Tengah, Afrika, dan internasional. Menawarkan mie, saus, dan bumbu instan dengan merek Indomie, Supermi, Sarimi, Pop Mie, Sakura, dan Mi Telur Cap 3 Ayam, serta susu kental manis; UHT, susu cair botol steril, dan susu cair pasteurisasi; susu bubuk; es krim; dan mentega dengan merek Indomilk, Cap Enaak, Tiga Sapi, Kremer, Orchid Butter, Indofoof Icecream, Good To Go, dan Milkuat. Perusahaan juga menyediakan makanan ringan keripik dan non keripik, seperti biskuit berbahan dasar kentang, singkong, dan tepung terigu dengan merek Chitato, Qtela, Chiki, Jetz, Trenz, Chitato Lite, dan Maxicorn; dan penyedap makanan, termasuk bumbu bubuk dan cair, bumbu penyedap, dan sirup dengan merek Sambal Indofood, Bumbu Special Indofood, Bumbu Racik, Indofood Freiss, dan Kecap Indofood. Selain itu, ia menawarkan nutrisi dan makanan khusus, seperti sereal bayi, sereal lanjutan, sup mie, dan biskuit bayi, serta susu fortifikasi untuk ibu hamil dan menyusui dengan merek Promina, Sun, Govit, dan Gowell; dan minuman berupa teh, air kemasan, dan minuman rasa buah dengan merek Ichi Ocha, Club, dan Fruitamin. Selanjutnya, perusahaan memproduksi bahan kemasan dan minuman non-alkohol; memasarkan dan mendistribusikan produk kuliner; memproses minyak dan lemak; mengelola restoran; dan menyediakan agen ekspor investasi dan perdagangan, konsultasi manajemen, perdagangan umum, dan jasa transportasi. Selain itu, ia memproduksi dan mendistribusikan produk susu dan kawasan industri. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1982 dan berkantor pusat di Jakarta, Indonesia. PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk merupakan anak perusahaan dari PT Indofood Sukses Makmur Tbk.

Disclaimer :
Investasi saham mengandung resiko dan seluruhnya menjadi tanggung Jawab pribadi. Informasi analisa bukan merupakan rekomendasi, ajukan, usulan ataupun paksaan untuk melakukan transaksi jual / beli Efek. Harga saham berfluktuasi secara real time. Harap berinvestasi sesuai keputusan pribadi. 
Source : sumber media informasi dari internet.

Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.