Analisa Fundamental Saham INDF - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Analisa Fundamental Saham INDF

 Analisa Fundamental Saham INDF

Analisa Fundamental Saham INDF

PT Indofood Sukses Makmur Tbk didirikan pada 14 Agustus 1990 dengan nama PT Panganjaya Intikusuma dan melantai di bursa saham pada 14 Juli 1994. PT Indofood Sukses Makmur Tbk memiliki visi untuk menjadi solusi total untuk makanan. Indofood Sukses Makmur Tbk adalah perusahaan yang bergerak di bidang industri pengolahan makanan. Perusahaan mengklasifikasikan bisnisnya menjadi lima segmen: produk bermerek bagi konsumen, bogasari, agribisnis, distribusi serta pengolahan dan pengolahan sayuran. Perusahaan menjalankan bisnis produk bermerek konsumen melalui anak perusahaannya, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), yang memiliki produk meliputi susu, makanan ringan, biskuit, bumbu makanan, minuman serta makanan bergizi dan khusus. Bisnis bogasarinya terdiri dari tepung terigu dan pembuatan pasta. Beberapa merek utamanya bogasari adalah Cakra Kembar dan Segitiga Biru. Segmen agribisnisnya meliputi budidaya kelapa sawit dan penggilingan serta minyak goreng bermerek, margarin dan memperpendek manufaktur. Usaha budidaya dan pengolahan sayuran Perusahaan dilakukan oleh anak perusahaannya yang berbasis di China, China Minzhong Food Corp Ltd. 

Nama Emiten

PT Indofood Sukses Makmur Tbk

Kode Saham

INDF

Tanggal IPO

14 Juli 1994

Alamat

Sudirman Plaza, Indofood Tower, Lt. 27, Jl. Jend. Sudirman Kav. 76-78 Jakarta 12910

Email


Situs Web


Papan Pencatatan

Utama

Bidang Usaha Utama

Food and Beverages. PT Indofood Sukses Makmur Tbk bergerak pada sektor industri barang konusmsi. Kegiatan utamanya meliputi mendirikan dan menjalankan industri makanan olahan, bumbu penyedap, minuman ringan, kemasan, minyak goreng, penggilingan biji gandum dan tekstil pembuatan karung terigu.

Sektor

Barang Konsumen Primer

Sub Sektor 

Makanan & Minuman

Jumlah Lembar Saham INDF

8.780.426.500 lembar / 8,78 M lembar

Kapitalisasi Market Cap

Rp. 60,80 Triliun

Tentang Indofood Sukses Makmur Tbk

PT Indofood Sukses Makmur Tbk beroperasi sebagai perusahaan solusi makanan di Indonesia dan internasional. Perusahaan beroperasi melalui empat segmen: Kelompok Usaha Produk Konsumen Bermerek, Kelompok Usaha Bogasari, Kelompok Agribisnis, dan Kelompok Usaha Distribusi. Perusahaan menawarkan mie; suhu ultra-tinggi (UHT), cairan steril dalam kemasan botol, evaporasi, pasteurisasi, multisereal UHT, dan susu bubuk; minuman bubuk rasa susu dan sereal, krimer kental manis, es krim, dan mentega; kentang, singkong, kedelai, jagung, dan aneka jajanan ekstrusi; campuran resep, kecap dan saus sambal, saus tomat, dan kaldu sup; sereal bayi; puff beras, crunchies, biskuit, puding, sup mie, dan pasta; makanan ringan sereal untuk anak-anak; dan teh siap minum, air kemasan, dan minuman rasa buah. Ini juga menghasilkan tepung terigu, pasta, dan kopi; mendistribusikan produk konsumen; memproduksi dan memasarkan minyak goreng, margarin, dan shortening; membudidayakan tebu, karet, kayu industri, kakao, kelapa, perkebunan teh, dan tanaman lainnya; mengekstrak dan mengolah minyak kelapa; mengoperasikan stasiun pengumpul; memproses minyak dan lemak; dan memasarkan serta mendistribusikan produk kuliner. Selain itu, perusahaan terlibat dalam kegiatan penelitian dan pengembangan, pemuliaan benih, serta budidaya dan penggilingan kelapa sawit; pelayaran, penanaman modal dan pengelolaan, keagenan ekspor perdagangan, kawasan industri pertanian, kehutanan, perikanan, serta kegiatan perdagangan dan pemasaran; kepemilikan dan pengelolaan bangunan; manajemen rantai restoran; penggilingan, pencampuran, dan perdagangan tepung terigu; dan penyediaan transportasi, konsultasi manajemen, dan manajemen penelitian dan layanan teknis, serta bahan kemasan dan pupuk. Perusahaan ini sebelumnya bernama PT Panganjaya Intikusuma dan berubah nama menjadi PT Indofood Sukses Makmur Tbk pada tahun 1994. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1990 dan berbasis di Jakarta, Indonesia. PT Indofood Sukses Makmur Tbk merupakan anak perusahaan dari First Pacific Investment Management Limited.

Disclaimer :
Investasi saham mengandung resiko dan seluruhnya menjadi tanggung Jawab pribadi. Informasi analisa bukan merupakan rekomendasi, ajukan, usulan ataupun paksaan untuk melakukan transaksi jual / beli Efek. Harga saham berfluktuasi secara real time. Harap berinvestasi sesuai keputusan pribadi. 
Source : sumber media informasi dari internet.
Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.