Analisa Fundamental Saham MYOR - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Analisa Fundamental Saham MYOR

 Analisa Fundamental Saham MYOR

Analisa Fundamental Saham MYOR

PT Mayora Indah Tbk didirikan pada 17 Februari 1977 dan melantai di bursa saham saham pada 4 Juli 1990. PT Mayora Indah Tbk memiliki visi untuk menjadi produsen makanan dan minuman yang berkualitas dan tepercaya di mata konsumen domestik maupun internasional dan menguasai pangsa pasar terbesar dalam kategori produk sejenis. Mayora Indah Tbk adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengolahan makanan dan minuman. Perusahaan dan entitas anak memproduksi dan secara umum mengklasifikasikan produk yang dihasilkan kedalam 2 kategori yaitu makanan dan minuman olahan, yang meliputi 6 divisi yang masing-masing menghasilkan produk berbeda namun terintegrasi. Divisi perusahaan terdiri dari biskuit, kembang gula, wafer, coklat, kopi, dan makanan kesehatan. Pangsa pasar produk perusahaan tidak terbatas pada usia, lokasi maupun harga. Perusahaan juga memiliki banyak varian produk yang dapat memenuhi permintaan semua kalangan. Perusahaan memasarkan produk biskuit dengan merek Roma Marie Susu, Roma Kelapa, Roma Kelapa Sandwich, Roma Malkist, Roma Malkist Abon, Roma Malkist Coklat, Malkist Zuperrr Keju, Cream Creakers, Danisa, Royal Choice, Better, Slai O Lai, Sari Gandum, Sari Gandum Sandwich, Coffeejoy, Roma Cookies Coklat, Roma Cookies Pineapple, dan lain-lain. Perusahaan memasarkan produk kembang gula dengan merek Kopiko, Kopiko Cappuccino, KIS, KIS Chewy, Tamarin, dan lain-lain. Perusahaan memasarkan produk wafer dengan merek Beng Beng, Beng Beng Maxx, Beng Beng Share It, Astor, Astor Skinny Roll, Roma Wafer Coklat, Roma Zuperrr Keju, dan lain-lain. Perusahaan memasarkan produk coklat dengan merek Choki-choki. Perusahaan memasarkan produk kopi dengan merek Torabika Duo, Torabika Duo Susu Full Cream, Torabika 3 in 1, Torabika Moka, Torabika Cappuccino, Torabika Jahe Susu, Torabika Creamy Latte, Torabika Double Up, Kopiko Brown Coffee, Toracafe Volcano Chocomelt, Toracafe Caramelove, dan lain-lain. Perusahaan memasarkan produk makanan kesehatan dengan merek Energen Cereal, Energen Oatmilk, dan Prima Cereal.

Nama Emiten

PT Mayora Indah Tbk

Kode Saham

MYOR

Tanggal IPO

4 Juli 1990

Alamat

Jl.Tomang Raya No. 21-23 Jakarta

Email


Situs Web


Papan Pencatatan

Utama

Bidang Usaha Utama

Industri Makanan Ringan. PT Mayora Indah Tbk bergerak pada sektor industri barang konumsi. Kegiatan utamanya meliputi menjalankan usaha dalam bidang industri, perdagangan serta agen / perwakilan.

Sektor

Barang Baku

Sub Sektor 

Makanan & Minuman

Jumlah Lembar Saham MYOR

22.358.699.725 lembar / 22,36 M lembar

Kapitalisasi Market Cap

Rp. 55,90 Triliun

Tentang Mayora Indah Tbk

PT Mayora Indah Tbk, bersama dengan anak perusahaannya, memproduksi dan menjual produk makanan dan minuman di Indonesia, seluruh Asia, dan internasional. Ini beroperasi melalui tiga segmen: Pengolahan Makanan Dalam Kemasan, Pengolahan Minuman Dalam Kemasan, dan Jasa Keuangan. Perusahaan menawarkan biskuit dengan merek Roma Sari Gandum, Roma Sari Gandum Sandwich, Marie Susu, Roma Marie Susu Gold, Roma Malkist, Roma Malkist Abon, Roma Malkist Coklat, Roma Cream Creakers, Roma Malkist Korean BBQ, Roma Malkist Krim Keju Manis, Roma kelapa, Roma Kelapa Cream, Roma Malkist Kelapa Kopyor, Roma Malkist Keju Tabur, Roma Malkist Cappuccino, Roma Sandwich, Roma Malkist Coklat Kelapa, Better, Roma Arden, Roma Sandwichi, Slai O Lai, Royal Choice, dan nama merek lainnya; permen dengan merek Kopiko, Kopiko Sugar Free, Kopiko Cappuccino, Kopiko Blister, Jae Jae, KIS, Tamarin, dan merek lainnya; dan wafer under the beng beng, beng beng Maxx, beng beng share it, Astor, Roma Wafer Coklat, Roma Zuperrr Keju, Roma Zuperrr Keju, Roma Crepes Roll Kelapa Wijen, Roma SuperStar, Roma Wafello, Kalpa, dan merek lainnya. Ini juga menyediakan cokelat dengan merek Choki-Choki dan Drink Beng Beng; kopi di bawah Torabika Duo, Torabika Moka, Torabika Duo Susu Full Cream, Torabika Creamy Latte, Torabika Cappuccino, Torabika Diet, Torabika Jahe Susu, Torabika Natacinno, Torabika Gilus, Torabika 3 in 1, Kopiko Kopi Aren, Toracafe, ToraSusu, dan Tora Merek Flavacino, dan produk makanan kesehatan di bawah Energen Coklat, Energen Vanilla, Energen Jahe, Energen Kacang Hijau, Energen Jagung, Energen Merek Kurma, Energen Oatmilk, dan Prima Cereal. Selain itu, terlibat dalam penyediaan jasa keuangan; dan pengolahan kopi bubuk dan kopi instan, serta biji kakao. PT Mayora Indah Tbk didirikan pada tahun 1977 dan berkantor pusat di Jakarta, Indonesia.

Disclaimer : 
Investasi saham mengandung resiko dan seluruhnya menjadi tanggung Jawab pribadi. Informasi analisa bukan merupakan rekomendasi, ajukan, usulan ataupun paksaan untuk melakukan transaksi jual / beli Efek. Harga saham berfluktuasi secara real time. Harap berinvestasi sesuai keputusan pribadi. 

Source : sumber media informasi dari internet.

Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.