Analisa Fundamental Saham TBIG - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Analisa Fundamental Saham TBIG

 Analisa Fundamental Saham TBIG

Analisa Fundamental Saham TBIG

PT Tower Bersama Infrastructure Tbk didirikan pada 8 November 2004 dan melantai di bursa saham pada 26 Oktober 2010. PT Tower Bersama Infrastructure Tbk memiliki visi menjadi perusahaan yang terdepan dalam memberikan solusi dan pelayanan infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi. Tower Bersama Infrastructure Tbk adalah perusahaan yang bergerak dalam penyediaan solusi dan layanan infrastruktur telekomunikasi. Bisnis utama Perusahaan dan anak perusahaan adalah penyewaan ruang untuk antena dan peralatan lainnya untuk transmisi sinyal nirkabel di lokasi menara dan tempat penampungan berdasarkan perjanjian sewa jangka panjang dengan operator telekomunikasi. Perusahaan juga menyediakan bagi operator telekomunikasi akses ke jaringan Distributed Antenna System (DAS) di mal dan gedung perkantoran di daerah perkotaan utama. Situs telekomunikasinya, yang terdiri dari menara telekomunikasi, tempat penampungan dan jaringan DAS, terutama berlokasi di Pulau Jawa dan Pulau Bali, Indonesia. Beberapa anak perusahaannya adalah PT Telenet Internusa, PT United Towerindo, PT Tower Bersama, PT Tower One, PT Triaka Bersama, PT Metric Solusi Integrasi, PT Solusi Menara Indonesia, TBG Global Pte Ltd dan PT Menara Bersama Terpadu.

Nama Emiten

PT Tower Bersama Infrastructure Tbk

Kode Saham

TBIG

Tanggal IPO

26 Oktober 2010

Alamat

Gedung The Convergence Indonesia, Lt. 11, Kaw. Rasuna Epicentrum, Jl. HR. Rasuna Said, Jkt-Selatan

Email


Situs Web


Papan Pencatatan

Utama

Bidang Usaha Utama

Penyedia jasa infrastruktur telekomunikasi terintegrasi melalui anak perusahaan. PT Tower Bersama Infrastructure Tbk bergerak pada sektor infrastruktur, utilitas & transportasi. Kegiatan utamanya meliputi melakukan investasi atau penyertaan pada anak usaha terutama yang bergerak dalam bidang jasa penunjang telekomunikasi.

Sektor

Infrastruktur

Sub Sektor 

Telekomunikasi

Jumlah Lembar Saham TBIG

22.656.999.445 lembar / 22,66 M lembar

Kapitalisasi Market Cap

Rp. 46,90 Triliun

Tentang Tower Bersama Infrastructure Tbk

PT Tower Bersama Infrastructure Tbk, bersama dengan anak perusahaannya, menyediakan ruang infrastruktur telekomunikasi untuk pemasangan perangkat telekomunikasi di Indonesia. Ini menyewakan ruang untuk antena dan peralatan lain untuk transmisi sinyal nirkabel di lokasi menara dengan operator telekomunikasi. Perusahaan juga memberi operator telekomunikasi akses ke jaringan sistem antena terdistribusi (DAS) di pusat perbelanjaan dan gedung perkantoran di daerah perkotaan. Per 31 Desember 2021, memiliki 39.088 penyewa; dan 20.578 situs telekomunikasi yang terdiri dari 20.466 menara telekomunikasi dan 112 jaringan DAS. Perusahaan ini sebelumnya bernama PT Banyan Mas. PT Tower Bersama Infrastructure Tbk didirikan pada tahun 2004 dan berkantor pusat di Jakarta Selatan, Indonesia.

Disclaimer : 
Investasi saham mengandung resiko dan seluruhnya menjadi tanggung Jawab pribadi. Informasi analisa bukan merupakan rekomendasi, ajukan, usulan ataupun paksaan untuk melakukan transaksi jual / beli Efek. Harga saham berfluktuasi secara real time. Harap berinvestasi sesuai keputusan pribadi. 

Source : sumber media informasi dari internet.

Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.