Analisa Fundamental Saham TLKM - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Analisa Fundamental Saham TLKM

 Analisa Fundamental Saham TLKM

Analisa Fundamental Saham TLKM

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk didirikan pada 6 Juli 1965, berdasarkan keputusan management pada tahun 2016 dan melantai di bursa saham pada 14 November 1995. PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk memiliki visi untuk menjadi digital teleco pilihan utama untuk memajukan masyarakat. Telkom Indonesia (Persero) Tbk adalah perusahaan yang menawarkan layanan telekomunikasi dan jaringan. Segmen Perusahaan meliputi Korporasi, Rumah Tangga, Pribadi dan Lainnya. Segmen Korporasi menyediakan layanan telekomunikasi, termasuk interkoneksi, leased line, satelit, contact center, akses broadband, layanan teknologi informasi, dan data dan layanan Internet kepada perusahaan dan institusi. Segmen Rumah Tangga menyediakan layanan telekomunikasi kabel tetap, saluran televisi berbayar, dan data dan layanan Internet ke pelanggan rumahan. Segmen Personal menyediakan layanan telekomunikasi selular mobile dan nirkabel tetap kepada pelanggan perorangan. Segmen lainnya menyediakan layanan pengelolaan gedung. Layanan mobile pascabayar Perusahaan dipasarkan dengan merek Kartu Halo, dan layanan prabayarnya dipasarkan dengan merek simPATI, Kartu As dan Loop. Perusahaan menjalankan bisnis e-money dengan merek T-cash.

Nama Emiten

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk

Kode Saham

TLKM

Tanggal IPO

14 November 1995

Alamat

Telkom Landmark Tower, Lantai 39

Email


Situs Web


Papan Pencatatan

Utama

Bidang Usaha Utama

Penyelenggara Jaringan dan Jasa Telekom. PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk bergerak pada sektor infrastruktur, utilitas & transportasi. Kegiatan utamanya di bidang penyelenggaraan jaringan dan jasa telekomunikasi, informatika, serta optimalisasi sumber daya perusahaan.

Sektor

Infrastruktur

Sub Sektor 

Telekomunikasi

Jumlah Lembar Saham TLKM

99.062.216.600 lembar / 99,06 M lembar

Kapitalisasi Market Cap

Rp. 370,49 Triliun

Tentang Telkom Indonesia (Persero) Tbk

Perusahaan Perseroan (Persero) PT Telekomunikasi Indonesia Tbk menyediakan layanan telekomunikasi, informatika, dan jaringan di seluruh dunia. Segmen Mobile perusahaan menawarkan layanan suara, SMS, dan mobile broadband; dan layanan digital, termasuk layanan keuangan, video on demand, musik, game, IoT, analitik data besar, dan layanan periklanan digital. Segmen Konsumennya menyediakan layanan telepon tetap dan layanan pita lebar; dan IPTV dan layanan digital konsumen terkait. Segmen Enterprise perusahaan menawarkan TIK dan platform digital yang mencakup layanan konektivitas kelas perusahaan, termasuk satelit, layanan TI, pusat data dan cloud, dan layanan outsourcing proses bisnis, serta perdagangan dan terkelola CPE, keamanan siber, keuangan, data besar, periklanan digital, e-health, ATM terkelola, dan layanan profesional. Segmen Bisnis Grosir dan Internasionalnya menyediakan layanan suara, terkelola, SMS A2P, transit dan konektivitas IP, pusat data dan cloud, keamanan, dan nilai tambah serta layanan digital; operator jaringan seluler, operator jaringan virtual seluler, dan layanan pusat panggilan; dan layanan menara dan infrastruktur kepada perusahaan dan institusi operator berlisensi lainnya. Segmen Lainnya perusahaan menawarkan layanan digital, seperti platform digital, konten digital, dan e-commerce; dan jasa manajemen properti. Perusahaan juga menyediakan jasa pengelolaan dan pemeliharaan gedung, pembayaran, konsultasi manajemen bisnis dan modal ventura, administrasi asuransi kesehatan, pariwisata, informasi direktori, konstruksi telekomunikasi, dan layanan portal multimedia; bertindak sebagai konsultan sipil dan pengembang; dan sewa kantor. Per 31 Desember 2020, ada sekitar 9.1 juta pelanggan telepon kabel tidak bergerak, termasuk 8,0 juta pelanggan pita lebar tidak bergerak; dan 169,5 juta pelanggan seluler, termasuk 115,9 juta pelanggan pita lebar bergerak. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1884 dan berkantor pusat di Bandung, Indonesia.

Disclaimer : 
Investasi saham mengandung resiko dan seluruhnya menjadi tanggung Jawab pribadi. Informasi analisa bukan merupakan rekomendasi, ajukan, usulan ataupun paksaan untuk melakukan transaksi jual / beli Efek. Harga saham berfluktuasi secara real time. Harap berinvestasi sesuai keputusan pribadi. 

Source : sumber media informasi dari internet.

Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.