Analisa Fundamental Saham TSPC - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Analisa Fundamental Saham TSPC

 Analisa Fundamental Saham TSPC

Analisa Fundamental Saham TSPC

PT Tempo Scan Pacific Tbk didirikan pada 20 Mei 1970 dengan nama PT Scanchemie dan melantai di bursa saham pada 17 Juni 1994. PT Tempo Scan Pacific Tbk memiliki visi untuk menjadi perusahaan distribusi yang handal dan dapat memberikan customer suatu kepuasan yang optimal. Tempo Scan Pacific Tbk adalah perusahaan yang bergerak di bidang industri farmasi. Perusahaan memiliki tiga divisi bisnis inti: divisi farmasi, divisi produk konsumen dan kosmetik dan divisi distribusi. Divisi farmasi memproduksi dan memasarkan berbagai obat bebas (over the counter) dan obat-obatan umum serta suplemen. Pabriknya berlokasi di Bekasi, Indonesia. Produk konsumen dan divisi kosmetik memproduksi dan memasarkan berbagai produk konsumen, seperti sabun, produk rumah tangga dan kosmetik. Pabriknya berlokasi di Pulogadung, Bekasi dan Surabaya, Indonesia. Divisi distribusi mendistribusikan produk sendiri dan produk pihak ketiga. Produk-produk yang telah dikenal masyarakat, diantaranya produk kesehatan (Bodrex, Hemaviton, NEO rheumacyl, Oskadon, Ipi Vitamin, Brodexin, Contrex, Contrexyn, Vidoran, Zevit dan Neo Hormoviton), obat resep dan rumah sakit (Hospira, SciClone, Alif, Ericaf, Timoc, Triptagic dan Trozyn) serta produk konsumen dan komestika (Marina, My Baby, Total Care, S.O.S antibakterial, Claudia, Dione Kids, Tamara, Natural Honey dan Revlon). Anak perusahaannya adalah PT Supra Ferbindo, PT Tempo Rx Farma, PT Tempo Nagadi, PT Rudy Soetadi, PT Perusahaan Dagang Tempo dan PT Supra Usadhatama.

Nama Emiten

PT Tempo Scan Pacific Tbk

Kode Saham

TSPC

Tanggal IPO

17 Juli 1994

Alamat

Gedung Tempo Scan Tower Jl. H.R. Rasuna Said Kav. 3-4 Jakarta 12950

Email


Situs Web


Papan Pencatatan

Utama

Bidang Usaha Utama

Industri Farmasi. PT Tempo Scan Pacific Tbk bergerak di sektor industri barang konsumsi. Kegiatan utamanya meliputi farmasi (obat - obatan), produk konsumen dan kosmetika dan distribusi.

Sektor

Kesehatan

Sub Sektor 

Farmasi dan Riset Kesehatan.

Jumlah Lembar Saham TSPC

4.509.864.300 lembar / 4,51 M lembar

Kapitalisasi Market Cap

Rp. 8,05 Triliun

Tentang Tempo Scan Pacific Tbk

PT Tempo Scan Pacific Tbk bergerak dalam bisnis farmasi, perawatan pribadi dan kosmetik, dan layanan distribusi di Indonesia dan internasional. Perusahaan beroperasi melalui tiga segmen: Farmasi, Produk Konsumen dan Kosmetik, dan Layanan Distribusi. Terlibat dalam perdagangan farmasi dan alat kesehatan; pembuatan sabun, produk jamu, susu bubuk, makanan dan minuman, dan kemasan plastik; dan manufaktur dan perdagangan produk konsumen, kosmetik, dan produk rumah tangga. Perusahaan menjual produknya di bawah Bodrex, Oskadon, Neo rheumacyl, Bodrexin, Contrexyn, Contrex, Oskadryl, Vidoran, Neodulax, Vidoran, Hemaviton, Neo Hormoviton, Polaris, Vitonal, Vitamin IPI, Neo rheumacyl Herbal, Wybert Herbal, Bodrexin Herbal, Herbalax, Marina, Natural Honey, Claudia, MY BABY, MY BABY Kids, Pure Baby, S.O.S, Total Care, dan ULTIMA II. Ini juga terlibat dalam konstruksi dan penyewaan bangunan; penyediaan jasa pergudangan, pengangkutan, periklanan dan promosi, penelitian dan pengembangan, serta teknologi informasi dan sistem jaringan komunikasi; dan kegiatan pengadaan, distribusi, dan pemasaran. Perusahaan ini sebelumnya bernama PT Scanchemie. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1970 dan berkantor pusat di Jakarta, Indonesia. PT Tempo Scan Pacific Tbk merupakan anak perusahaan dari PT Bogamulia Nagadi.

Disclaimer : 
Investasi saham mengandung resiko dan seluruhnya menjadi tanggung Jawab pribadi. Informasi analisa bukan merupakan rekomendasi, ajukan, usulan ataupun paksaan untuk melakukan transaksi jual / beli Efek. Harga saham berfluktuasi secara real time. Harap berinvestasi sesuai keputusan pribadi. 

Source : sumber media informasi dari internet.

Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.