Analisa Fundamental Saham ULTJ - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Analisa Fundamental Saham ULTJ

 Analisa Fundamental Saham ULTJ

Analisa Fundamental Saham ULTJ

PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk didirikan pada 2 November 1990. PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk memiliki visi menjadi perusahaan industri makanan & minuman yang terbaik dan terbesar di Indonesia, dengan senantiasa mengutamakan kepuasaan konsumen, serta menjunjung tinggi kepercayaan para pemegang saham dan mitra kerja perusahaan. Ultra Jaya Milk Industry & Trading Company Tbk adalah perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan minuman ultra-high-temperature (UHT) aseptik. Minuman UHT yang dihasilkannya meliputi susu segar UHT, teh UHT dan minuman UHT lainnya. Selain minuman UHT, Perusahaan juga memproduksi produk non-UHT, seperti susu kental manis, konsentrat jus buah tropis dan susu bubuk. Perusahaan memasarkan produknya dengan berbagai merek, seperti Ultra Milk dan Susu Sehat untuk susu segar UHT, Teh Kotak dan Teh Bunga untuk teh UHT dan Cap Sapi dan Golden Choice untuk susu kental manisnya. Perusahaan memiliki fasilitas manufaktur di Padalarang, Indonesia. Beberapa anak perusahaannya adalah PT Nikos Intertrade, PT Nikos Distribution Indonesia dan PT Ultra Peternakan Bandung Selatan. 

Nama Emiten

Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk

Kode Saham

ULTJ

Tanggal IPO

2 Juli 1990

Alamat

PO.Box 1230 Bandung 40012

Email


Situs Web


Papan Pencatatan

Utama

Bidang Usaha Utama

Industri Makanan. PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk bergerak di sektor industri barang konusmsi. Kegiatan utamanya meliputi bidang industri makanan & minuman, serta perdagangan.

Sektor

Barang Konsumen Primer

Sub Sektor 

Makanan & Minuman

Jumlah Lembar Saham ULTJ

1.553.528.000 lembar / 11,55 M lembar

Kapitalisasi Market Cap

Rp. 19,35 Triliun

Tentang Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk

PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk, bersama dengan anak perusahaannya, beroperasi di industri makanan dan minuman di Indonesia. Perusahaan beroperasi dalam dua segmen, Minuman dan Makanan. Memproduksi berbagai minuman, seperti susu, jus buah, teh, minuman tradisional, dan minuman kesehatan; dan susu kental manis, susu bubuk, dan konsentrat jus buah tropis. Perusahaan juga menawarkan produk susu dengan merek Ultra Milk, Ultra Mimi, dan Low Fat Hi Cal; produk teh dengan merek Teh Kotak; minuman dan minuman kesehatan lainnya dengan merek Sari Kacang Ijo dan Sari Asam; dan susu kental manis merek Cap Sapi. Selain itu, ia menyediakan pengiriman dan layanan lainnya; dan jasa pengelolaan udara dan air, serta bergerak di bidang pertanian, peternakan sapi perah, dan kegiatan perdagangan. Selanjutnya, perusahaan memproduksi produk susu bubuk melalui pihak lain dengan merek Morinaga untuk jasa toll packing. Perusahaan menjual produknya secara langsung melalui gerai ritel, toko makanan dan minuman, kios, dan tenaga penjualnya; dan melalui agen/distributor, minimarket, supermarket, dan hypermarket. Ia juga mengekspor produknya. PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk didirikan pada tahun 1971 dan berkantor pusat di Bandung, Indonesia.

Disclaimer :
Investasi saham mengandung resiko dan seluruhnya menjadi tanggung Jawab pribadi. Informasi analisa bukan merupakan rekomendasi, ajukan, usulan ataupun paksaan untuk melakukan transaksi jual / beli Efek. Harga saham berfluktuasi secara real time. Harap berinvestasi sesuai keputusan pribadi. 
Source : sumber media informasi dari internet.

Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.