Analisa Fundamental Saham UNVR - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Analisa Fundamental Saham UNVR

 Analisa Fundamental Saham UNVR

Analisa Fundamental Saham UNVR

PT Unilever Indonesia Tbk didirikan pada 5 Desember 1933 dengan nama Lever's Zeepfabrieken N.V dan melantai di bursa saham pada 11 Januari 1982. PT Unilever Indonesia Tbk memiliki visi untuk meraih rasa cinta dan penghargaan dari Indonesia dengan menyentuh kehidupan setiap orang Indonesia setiap harinya. Unilever Indonesia Tbk adalah perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur, pemasaran dan pendistribusian barang konsumsi (fast moving consumer goods / FMCG); dengan rangkaian produk yang meliputi sabun, deterjen, makanan yang diolah dari susu, es krim, produk kosmetik, minuman teh serta jus buah. Bisnis perusahaan meliputi dua kategori produk utama, yaitu Home and Personal Care dan Foods and Refreshment. Rangkaian merek perusahaan untuk kategori Home and Personal Care meliputi Sunlight, Korea Glow, Axe, Vaseline, Rinso, Superpell, Molto, Vixal, Lifeboy, Lux, Dove, Sunsilk, Clear, Pepsodent, Rexona dan Pond's. Rangkaian merek perusahaan untuk kategori Foods and Refreshment meliputi Wall's, Paddle Pop, Sariwangi, Bango, Buavita, Lipton, Royco, Jawara dan Blue Band. Perusahaan memiliki 9 (sembilan) pabrik yang berlokasi di kawasan industri Jababeka, Cikarang dan Rungkut, Surabaya; dan memiliki kantor pusat yang berlokasi di Bumi Serpong Damai pada lahan seluas 3 hektar, yang dibangun secara khusus untuk dapat ditempati oleh lebih dari 1.200 karyawan. Produk perusahaan yang terdiri dari 42 brand unggulan dan kurang lebih 1.000 stock keeping unit (SKU), dipasarkan melalui jaringan yang melibatkan lebih dari 800 distributor independen yang menjangkau ratusan ribu toko di seluruh Indonesia. 

Nama Emiten

PT Unilver Indonesia Tbk

Kode Saham

UNVR

Tanggal IPO

11 Januari 1982

Alamat

Grha Unilever BSD Green Office Park Kav. 3 Jln BSD Boulevard Barat, BSD City Tangerang 15345

Email


Situs Web


Papan Pencatatan

Utama

Bidang Usaha Utama

Fast Moving Consumer Goods. PT Unilever Indonesia Tbk bergerak di sektor industri barang konsumsi. Kegiatan utamanya meliputi produksi, pemasaran dan distribusi barang - barang konsumsi.

Sektor

Barang Konsumen Primer

Sub Sektor 

Produk Rumah Tangga Tidak Tahan Lama

Jumlah Lembar Saham UNVR

38.150.000.000 lembar / 38,15 M lembar

Kapitalisasi Market Cap

Rp. 139,63 Triliun

Tentang Unilever Indonesia Tbk

PT Unilever Indonesia Tbk memproduksi, memasarkan, dan mendistribusikan barang-barang konsumsi di Indonesia. Menawarkan sabun, deterjen, makanan berbasis susu, es krim, gurih, kecap, produk kosmetik, minuman berbasis teh, dan jus buah. Perusahaan ini menyediakan produknya di bawah kapak, Bango, Buavita, Cif, Citra, Clear, Clear Men, Close Up, Cornetto, Dove, Feast, Feast, Glow & Lovely, Hellmann's, Jawara, Knorr, Lifebuoy, Lipton, Love Beauty & Planet, Lux, Magnum, Molto, Paddle Pop, Pepsodent, Pond's, Pond's Men, Populaire, Rexona, Rinso, Royco, SariWangi, Seru, Simple, St. Ives, Suave, Sunlight, Sunsilk, Superpell, TRESemmé, The Vegetarian Butcher, Unilever Professional, Vaseline Men, Viennetta, Vixal, Wall's, Wipol, Zwitsalm, dan merek lainnya. Itu juga menyewakan ruang kantor. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1933 dan berkantor pusat di Tangerang, Indonesia. PT Unilever Indonesia Tbk adalah anak perusahaan dari Unilever Indonesia Holding B.V.

Disclaimer : 
Investasi saham mengandung resiko dan seluruhnya menjadi tanggung Jawab pribadi. Informasi analisa bukan merupakan rekomendasi, ajukan, usulan ataupun paksaan untuk melakukan transaksi jual / beli Efek. Harga saham berfluktuasi secara real time. Harap berinvestasi sesuai keputusan pribadi. 

Source : sumber media informasi dari internet.

Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.