Cara Mendapatkan Passive Income Setiap Bulan - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mendapatkan Passive Income Setiap Bulan

 Cara Mendapatkan Passive Income Setiap Bulan

Cara Mendapatkan Passive Income Setiap Bulan

Memilih passive income tentu menjadi peminat semua orang. Passive Income merupakan penghasilan yang mampu diperoleh seseorang namun dengan aktivitas seminimal mungkin. Karena itu, orang yang punya passive income tetap bisa melakukan pekerjaan utama tanpa terganggu oleh pekerjaan tambahan. Tidak perlu lelah bekerja rutin dari pagi hingga malam, uang datang ke rekening kamu setiap bulan cukup di rumah saja rebahan. Berikut ini cara mendapatkan passive income yang bisa kamu lakukan. 

1. Investasi di saham

     Banyak orang yang sukses di dunia meraih kekayaannya dari berinvestasi saham. Tapi tentunya jangan asal beli ya, cari emiten (perusaan) yang memiliki fundamental baik dan sekiranya bisa konsisten performanya hingga puluhan tahun. 
     Selain kamu bisa meraih untung dari selisih kenaikkan harga saham, investor saham juga bisa mendapatkan dividen dari setiap keuntungan perusahaan. Dividen dibayarkan per lot saham, jadi semakin banyak lot yang kamu miliki, semakin besar juga dividen yang kamu peroleh. 

2. Menyewakan properti

     Sejak lama, properti menjadi cara untuk mendapatkan passive income. Baik itu jual beli, hingga menyewakannya. Kamu bisa menjadi juragan kontrakan dan kos-kosan atau menyewakan ruang kosong di rumah. Tinggal rebahan, duit sewa cair setiap bulan. 

3. Affiliate marketing

     Affiliate marketing kini menjadi cara populer menghasilkan uang secara online. Mungkin kamu sering melihat orang - orang yang share link produk - produk tertentu di media sosial, seperti di Twitter atau Instagram Stories. Nah, bisa jadi mereka sedang membagikan link affiliate marketing dari e-commerce tertentu. 
      Tinggi berbagai link affiliate, kamu sudah bisa mendapatkan keuntungan melimpah dari orang-orang yang klik link tersebut. Mulai dari komisi yang cukup besar hingga bonus yang menarik. 

4. Pasang iklan di blog dan YouTube

      Salah satu cara mudah mendapatkan passive income berikutnya adalah dengan memasang iklan atau ads di blog dan youtube. Kini menjadi konten kreator semakin mudah dan berpeluang raih cuan yang lumayan. Apalagi jika kontenmu banyak dilihat dan dibaca banyak orang. 
       Di blog dan website, kamu bisa menghubungkan Google Ads dengan situs kamu. Cara kerjanya cukup mudah, kamu bisa mendapatkan penghasilan dari setiap orang mengklik banner iklan yang muncul di unggahan konten kamu. 
       Sedangkan untuk YouTube, ketika jumlah views dan subscriber di akun YouTube kamu sering waktu sudah memenuhi standar yang ditentukan oleh google, barulah kamu bisa mendapatkan uang dari YouTube. Sumber pendapatan kamu dari YouTube bersumber dari tiga hal, yaitu :
- Pendapatan langsung dari jumlah viewers
- Ads
- Paid promote dan endorse dari brand tertentu. 

5. Menyimpan uang di deposito bank 

      Tidak ada yang salah untuk tetap konvensional dalam berinvestasi dan menyimpan uang. Salah satunya adalah dengan menyimpan uang di deposito bank. 
       Tentunya bunga deposito jelas lebih tinggi dibandingkan dengan tabungan biasa, yang membuat deposito bank bisa menjadi salah satu cara untuk mendapatkan passive income dengan mudah. 
        Setor uang dengan nominal yang banyak di deposito, kemudian pilih tenor tahunan namun dengan sistem rollover,  jadi yang cair hanya bunganya saja per bulan, setoran awal akan tetap berputar kembali ke bulan berikutnya. 

Untuk mencapai titik dimana kamu memiliki passive income tentu tidak mudah dan tidak instan, semuanya perlu proses. Tetap bekerja keras untuk mengumpulkan uang demi bisa meraih passive income dan menerapkan beberapa cara di atas. Kalau tidak punya uang, apa yang mau diinvestasikan atau di usahakan ? 



Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.