Perbedaan Jurusan Komputer : TKJ, RPL dan Multimedia - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perbedaan Jurusan Komputer : TKJ, RPL dan Multimedia

Perbedaan Jurusan  Komputer : TKJ, RPL dan Multimedia

Perbedaan Jurusan Komputer : TKJ, RPL dan Multimedia

Pada tutorial kali ini saya akan menjelaskan perbedaan jurusan TKJ (Teknik Komputer Jaringan), jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak), dan jurusan Multimedia.

TKJ (Teknik Komputer Jaringan)

TKJ singkatan dari Teknik Komputer Jaringan adalah sebuah bidang profesi teknik yang mempelajari tentang cara instalasi jaringan, memperbaiki PC / Laptop (Hardware), mempelajari program sistem " Operasi PC / Laptop, maintenance server,  merancang dan membangun konfigurasi sebuah jaringan (Network).

RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) 

RPL singkatan dari Rekayasa Perangkat Lunak adalah sebuah bidang profesi yang mempelajari cara " dalam mengembangkan perangkat lunak (software), mulai dari pembuatan website, aplikasi, game dan semua yang berkaitan dengan pemrograman dengan menguasai bahasa pemrograman.

Multimedia

Multimedia adalah sebuah bidang profesi yang menyajikan gabungan teks dan menggabungkan teks, animasi suara, gambar dan video dengan tools (alat bantu) sehingga pengguna dapat berinteraksi, berkarya dan berkomunikasi dalam penggunaan komputer yang dapat ditampilkan, disimpan, dikirim dan diproses dengan sebuah perangkat tertentu. 
Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.