Rekomendasi Aplikasi Investasi Terbaik Aman Terpercaya - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi Aplikasi Investasi Terbaik Aman Terpercaya

 Rekomendasi Aplikasi Investasi Terbaik Aman Terpercaya




Berikut ini rekomendasi aplikasi investasi (saham, reksadana, emas, kripto, obligasi) terbaik aman terpercaya dan terdaftar di OJK.

1. Bibit (Reksadana)

    Bibit adalah aplikasi reksa dana untuk membantu investor pemula mulai berinvestasi. Siapapun bisa langsung investasi dengan optimal sesuai dengan level risiko. Paket ini akan diisi dengan beberapa jenis investasi seperti saham, obligasi, atau pasar uang.

2. Ajaib (Reksadana, Emas, Crypto)

     Ajaib adalah aplikasi investasi yang memudahkanmu untuk berinvestasi di reksa dana dan saham secara online. Ajaib memberikan pilihan reksa dana terbaik dan platform trading saham secara real-time. Selain itu, Ajaib juga berbagai pelajaran terkait investasi untuk pemula sampai berpengalaman. Sehingga semua orang, selain memiliki akses terhadap produk investasi yang aman, juga memiliki pengetahuan yang menunjang.

3. Pluang (Saham, Crypto)

     Pluang adalah perusahaan teknologi finansial yang mempunyai misi besar yaitu membuka kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat terhadap produk-produk keuangan. Pluang memiliki akses ke pasar finansial, untuk membuat akses investasi terbuka lebih luas, dan mudah dipahami untuk seluruh kalangan, baik bagi para pemula maupun yang sudah ahli dalam dunia investasi.

Pluang memahami bahwa setiap orang memiliki tujuan dan profil resiko yang berbeda-beda, maka Pluang menyediakan beberapa pilihan produk investasi sesuai preferensi dan kebutuhan kamu. Pluang telah menyediakan 4 produk investasi pada aplikasi yaitu emas, saham, obligasi dan aset kripto.

4. Tanamduit

      Tanamduit adalah aplikasi investasi yang menyediakan ragam pilihan investasi online, mulai dari reksa dana, Surat Berharga Negara (SBN) ritel, emas, hingga asuransi. Selain itu, tanamduit juga merupakan aplikasi investasi terpercaya karena sudah diawasi OJK.

5. Bareksa

     Bareksa adalah marketplace finansial dan investasi terintegrasi pertama di Indonesia, yang telah mendapat lisensi resmi sebagai Agen Penjual Reksadana dari Otoritas Jasa Keuangan sejak 2016. Marketplace Bareksa menjual produk reksadana terlengkap dari manajer investasi yang terpercaya di Indonesia dan menguasai tempat pasar jumlah investor reksadana di Indonesia.


Selain menjual produk reksadana, Bareksa juga merupakan salah satu mitra distribusi yang dipercaya oleh Kementerian Keuangan RI untuk menjual Surat Berharga Negara (SBN) ritel secara online. Bareksa juga menyediakan transaksi jual beli emas secara online. Untuk memberikan edukasi kepada masyarakat umum, Bareksa menyediakan berbagai layanan informasi seperti: data market, konten, riset, analisis, berita, dan lainnya.

6. Bmoney

     BMoney adalah aplikasi milik PT Buka Investasi Bersama yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan, serta didukung oleh Bukalapak dan Ashmore. BMoney merupakan aplikasi investasi yang membantu investor mengelola portofolio dengan aman dan nyaman. Di BMoney, semua orang bisa langsung investasi optimal dari produk pilihan sesuai profil risikonya. Aplikasi BMoney dari Buka Investasi Bersama sebagai APERD telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), jadi investasi kamu pasti aman dan tersimpan di Bank Kustodian sebagai bank yang bertanggung jawab untuk mengelola dana investasi.

7. Stockbit

     Stockbit adalah aplikasi untuk kamu yang ingin berdiskusi, analisa dan investasi saham dalam satu tempat one-stop platform investasi saham. Selain menjadi tempat untuk berdiskusi dan update berita terkini seputar saham, Stockbit juga berfungsi sebagai platform riset dan analisis investasi. Stockbit juga telah terdaftar di Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI). Dengan begitu, kepemilikan harta terkait efek yang dimiliki oleh para investor terjaga keamananya.

8. IPOT

     IPOT (Indo Premier Online Technology) adalah satu aplikasi dan satu rekening untuk semua kebutuhan investasi kamu. Aplikasi IPOT merupakan ekosistem online trading dari PT Indo Premier Sekuritas untuk investasi saham, reksa dana, dan ETF dengan fitur yang lengkap untuk mendukung aktivitas dan keputusan investasi masyarakat Indonesia. IPOT sebagai platform investasi dan trading saham satu-satunya yang sudah 100% berbasis aplikasi hadir dengan tampilan yang sangat menarik, lengkap dan detail yang tentu akan makin memanjakan nasabah dalam transaksi saham. IPOT kini telah bertransformasi menjadi super app investasi.

9. Raiz

    Raiz adalah layanan finansial yang membantumu menabung dan menginvestasikan uang Anda. Kami memungkinkan kamu untuk segera mulai dan sering berinvestasi guna mencapai tujuan finansialmu. Raiz membuat investasi lebih mudah diakses untuk semua orang, dan pada saat yang sama memberimu layanan yang memudahkanmu menabung dan berinvestasi.           

10. Makmur

       Makmur adalah aplikasi keuangan yang membantu kamu berinvestasi seperti investor profesional. 
Dana investasi kamu tidak disimpan oleh Makmur. Dana investasi kamu disimpan oleh Bank Kustodian seperti Bank BCA dan BNI. Kamu bisa mengecek kepemilikan investasi kamu di website AKSes milik KSEI. Meski Makmur sampai tutup, dana investasi kamu tetap milik kamu dan dapat dicairkan kapanpun kamu mau.
Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.