Rekomendasi Aset Mata Uang Kripto Terbaik Terpopuler - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi Aset Mata Uang Kripto Terbaik Terpopuler

 Rekomendasi Aset Mata Uang Kripto Terbaik Terpopuler

Rekomendasi Aset Mata Uang Kripto Terbaik Terpopuler

Investasi di aset mata uang kripto adalah investasi yang beresiko. Sebelum berinvestasi, penting untuk melakukan penelitian Anda sendiri dan memahami resiko yang terlibat.

1. BTC (Bitcoin) | Layer 1

     BTC adalah mata uang online terdesentralisasi pertama dan paling banyak digunakan dengan kapitalisasi pasar tertinggi. Tujuannya adalah untuk menyediakan sistem pembayaran peer-to-peer tanpa membutuhkan pihak ketiga.

2. ETH (Ethereum) | Layer 1

    Mata uang kripto yang dirancang untuk aplikasi terdesentralisasi dan penerapan kontrak pintar, yang dibuat dan dioperasikan tanpa penipuan, gangguan, kontrol atau gangguan dari pihak ketiga. Ethereum adalah crypto asset paling berharga kedua setelah BTC.

3. DOGE (Dogecoin) | Layer 1

     DOGE dibuat sebagai alternatif yang terkesan lebih ringan dan menyenangkan dibandingkan kripto tradisional. Dogecoin dibuat berdasarkan meme Internet "Doge" yang terkenal dan menampilkan Shiba Inu pada logonya.    

4. LTC (Litecoin) | Layer 1

    LTC dirancang untuk menyediakan pembayaran yang cepat, aman dan rendah biaya dengan memanfaatkan teknologi blockchain, Supplai Litecoin juga terbatas karena hanya akan ada 84 juta Litecoin yang diciptakan.

5. Atom (Cosmos) | Layer 1

    Cosmos adalah jaringan terdesentralisasi yang memungkingkan pertukaran data antara berbagai blockchain. Tujuannya adalah untuk menciptakan "internet of blockhain" yang menyelesaikan masalah skalabilitas dan interoperabilitas di blockchain.

6. ADA (Cardano) | Layer 1

    Cardano juga digunakan untuk penerapan kontrak pintar seperti Ethereum. Aset kripto ini juga dipercaya sebagai aset kripto yang merupakan versi yang lebih baik dari Ethereum.

7. XLM (Stellar) | Layer 1

    Stellar adalah jaringna terbuka yang memfasilitasi transaksi lintas batas yang lebih cepat dan lebih murah dari representasi digital semua bentuk uang.

8. ICP (Internet Computer) | Layer 1

    Internet Computer adalah blockchain serba guna tercepat dan satu - satunya yang dapat diskalakan dan bertujuan untuk menjadi 'komputer dunia' yang menampung dapps Web3, DeFi, game, NFT, media sosial dan metaverse yang digunakan oleh miliaran pengguna.

9. XRP (Ripple) | Layer 1

    Aset kripto yang diciptakan untuk menjadi alternatif yang cepat, lebih murah dan lebih skalabel untuk aset digital lainnya dan platform pembayaran moneter yang ada seperti SWIFT. 

10. SOL (Solana) | Layer 1

      SOL adalah token dari Solana, sebuah proyek open source yang mengimplementasikan blockchain baru, berkinerja tinggi dan permissionless. Solana juga merupakan blockchain tercepat di dunia dan ekosistem dengan pertumbuhan tercepat di crypto. Kini memiliki lebih dari 400 proyek yang mencakup DeFi, NFT, Web3 dan banyak lainnya. Arsitektur blockchain Solanan dibangun berdasarkan Proof of History (PoH); sebuah bukti untuk memverifikasi urutan dan berlalunya waktu antara peristiwa.

11. TRX (Tron) | Layer 1

      Tron merupakan platform terdesentralisasi berbasis blockchain yang bertujuan untuk membangun platform hiburan untuk konten global secara gratis dan memungkinkan pengguna berbagi konten digital yang hemat biaya.

12. MATIC (Polygron) | Layer 2

       Matic adalah token. Ethereum yang mendukung Jaringan Polygon, solusi penskalaan untuk Ethereum. Polygon bertujuan untuk menyediakan transaksi yang lebih cepat dan lebih murah menggunakan solusi penskalaan Layer 2 yang tidak merusak desentralisasi asli atau karakteristik keamanan blockchain asli.

13. DOT (Polkadot) | Web3 

      Aset kripto ini tujuan mengajak jaringan komputer global untuk menggunakan teknologi blockchain sehingga penggunanya dapat meluncurkan teknologi blockchain mereka sendiri.

14. USDT (Tether) dan USDC (USD Coin) | Stablecoin

       USDT adalah stablecoin yang mencerminkan harga dolar AS yang diluncurkan oleh Tether. USDT dibangun pada blockchain Bitcoin dan kemudian diperbarui untuk bisa bekerja pada blockchain Ethereum, dan Tron. Nilai USDT dijamin oleh Tether untuk tetap diukur dengan dolar AS.

15. SAND (The Sandbox) | NFT

      SAND adalah game dunia virtual berbasis blockchain yang memungkinkan pemain untuk mendapatkan cryptocurency untuk bermain game. Sandbox menciptakan platform terdesentralisasi untuk komunitas game yang berkembang dengan menggabungkan organisasi otonom terdesentralisasi (DAO) dan non-fungible token (NFT)

16. XMR (Monero) | Privasi

      XMR digunakan sebagai pembayaran online, karena privasinya yang tak tertandingi, anonymous dan tidak dapat dilacak. Monero adalah cryptocurrency populer di pasar gelap dan dark web. XMR (Monero) adalah mata uang digital dengan fokus pada transaksi pribadi dan tahan sensor. Tidak seperti Bitcoin dan Ethereum, Monero menggunakan kriptografi untuk melindungi alamat pengiriman dan penerimaan, serta jumlah yang ditransaksikan, memungkinkan transaksinya menjadi rahasia dan tidak dapat dilacak. 
Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.