Apa Itu Dogecoin (DOGE) ? - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Itu Dogecoin (DOGE) ?

 Apa Itu Dogecoin (DOGE) ?

Apa Itu Dogecoin (DOGE) ?

Dogecoin adalah salah satu mata uang kripto paling populer di dunia, dan sering disebut sebagai "memecoin" karena awalnya dibuat hanya sebagai lelucon. Namun, Dogecoin telah menjadi mata uang yang sah dan dapat digunakan untuk membeli barang dan jasa di berbagai toko online. 

Dogecoin adalah sebuah memecoin yang merupakan fork atau percabangan dari Litecoin. Koin ini lahir di masa banyak pengembang baru mulai mengeksplorasi berbagai kemungkinan yang dibawa oleh inovasi Bitcoin. Meskipun banyak di dunia kripto yang menganggap Dogecoin sebagai proyek yang tidak memiliki fundamental, Dogecoin terus membuktikan kekuatannya dengan kapitalisasi pasar yang terus meningkat. 


Kesimpulan :
Dogecoin (DOGE) adalah salah satu cryptocurrency yang disebut sebagai memecoin karena dibuat hanya dengan tujuan parodi, lengkap dengan logo anjing Shiba inu ‘doge’ yang sempat viral di internet. Ia adalah memecoin pertama yang dibuat dalam dunia kripto.   
Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.