Cara Manajemen Waktu Untuk Mahasiswa - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Manajemen Waktu Untuk Mahasiswa

 Cara Manajemen Waktu Untuk Mahasiswa

Cara Manajemen Waktu Untuk Mahasiswa

Manajemen waktu atau pengelolaan waktu adalah proses pengendalian waktu berdasarkan suatu rangkaian kegiatan yang telah direncanakan dan telah dipertimbangkan berdasarkan kemungkinan-kemungkinan yang kemudian harus dilakukan pengendalian dalam prosesnya agar maksimal. 

Membuat jadwal kegiatan yang terstruktur

Saat menjalani rutinitas sebagai mahasiswa, buatlah jadwal kegiatan yang rinci, kalender atau aplikasi pencatat jadwal. Ini membantu kamu mengorganisir aktvitas sehari - hari dan menghindari lupa terhadap rencana yang sudah dibuat.

Fokus priotaskan dan tetap fleksibel

Atur jadwal secara fleksibel, priotaskan kegiatan penting dan fokus pada satu kegiatan agar efektif. Tetap fleksibel dengan waktu untuk menyesuaikan durasi kegiatan yang mungkin lama dari perkiraan.

Hindari prokrastinasi dan bersantai

Hentikan kebiasaan menunda - nunda, buat sub-kegiatan dari setiap tugas dan fokus pada penyelesaian tugas pada secara bertahap. Tetapkan waktu untuk bersantai yang bermakna, tetapi hindari bersantai berlarut - larut yang bisa menngganggu kegiatan lainnya.
Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.