Mengenal Package Manager Bahasa Pemrogaman - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Package Manager Bahasa Pemrogaman

 Mengenal Package Manager Bahasa Pemrogaman

Mengenal Package Manager Bahasa Pemrogaman

Package manager adalah sebuah program module / library yang memudahkan pengguna dalam mengurus paket dengan memasang, menghapus dan memperbarui paket perangkat lunak secara otomatis. Berikut ini package manager bahasa pemrogaman. 

1. JavaScript

    Berikut ini package manager yang terdapat bahasa pemrogaman JavaScript, yaitu npm  & Yarn
  • npm adalah sebuah sebuah paket manager yang mengelola library Javascript di lingkungan Node.js, Express.js dan lain " yang berisi perintah dan database sehingga pengguna dapat mengakses regsiter melalui client dan menelusuri banyak paket library.
  • Yarn dikembangkan oleh Facebook dalam upaya untuk sistem yang akan dibuat lebih cepat, aman dan terpercaya, karena yarn memberi anda akses ke paket yang sama dengan npm.

2. Python

    Berikut ini package manager yang terdapat bahasa pemrogaman Python, yaitu pip.
  • pip merupakan sebuah package manager library untuk menginstall, menghapus, upgrade package file manager python yang berisi module / library kode - kode python untuk mengimport ke dalam program kita.

3. PHP 

    Berikut ini pacakage manager yang terdapat bahasa pemrogaman PHP, yaitu composer.
  • composer merupakan sebuah tools package manager pada bahasa pemrogaman PHP ketika kamu mengerjakan sebuah project dalam membutuhkan atau memerlukan library framework dari php.

4. Ruby

    Berikut ini package manager yang terdapat bahasa pemrogaman Ruby, yaitu RubyGems
  • RubyGems adalah sistem package ruby yang dirancang untuk memfasilitasi library untuk menginstall, menghapus, upgrade package file ruby yang berisi kode - kode program Ruby.
Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.