Pesona Bunga Mawar - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pesona Bunga Mawar

 Pesona Bunga Mawar

Pesona Bunga Mawar

Dalam mitologi Yunani, mawar melambangkan cinta dan keindahan. Sehingga menjadi inkarnasi dewi kecantikan dan diresapi dengan darah dewa cinta.

Mawar adalah bahasa universal yang mengungkapkan cinta di seluruh dunia, meningkat secara signifikan selama Hari Valentine dan dihargai di antara sepasang kekasih. Setiap warna dan kuantitas mawar membawa makna tersendiri.

Saat membuat karangan bunga pengantin, memilih jumlah dengan konotasi positif sangatlah penting. Karangan bunga berisi 11 atau 22 bunga mawar biasanya digunakan karena hubungannya yang erat dengan pernikahan. Angka-angka penting lainnya meliputi :
- Sebelas mawar menandakan komitmen seumur hidup kepada satu orang.
- Sembilan belas mawar melambangkan cinta abadi.
- Dua puluh dua mawar melambangkan keberuntungan dan pasangan.
- Tiga puluh tiga mawar menunjukkan cinta abadi sepanjang masa.
- Tiga puluh enam mawar merupakan simbol romansa dan kebahagiaan melalui Anda.

Di Eropa, di balik setiap pernikahan kerajaan yang terkenal secara global terdapat pasangan ,cincin berlian, dan buket mawar pengantin Wanita.

Berasal dari tradisi Yunani dan Romawi kuno dan dipopulerkan oleh Ratu Victoria, buket pengantin bukan sekedar hiasan yang mempesona tetapi juga simbol keberuntungan dan kebahagiaan.

Bahasa cinta yang diungkapkan oleh bunga mawar selalu menjadi pusat perhatian dalam buket pengantin. Dalam budaya Barat, tradisi lebih menyukai angka ganjil, sehingga 11 atau 19 mawar menjadi standar yang ditetapkan. Ketika pengantin wanita melemparkan buket bunga kepada teman-temannya yang belum menikah, itu melambangkan penyampaian rasa manis dan bahasa simbolis kebahagiaan. Buket pengantin merupakan ornamen romantis dan estetis serta pembawa kebahagiaan sebuah pasangan. Karangan bunga pengantin dapat dipesan dari toko bunga atau dibuat sendiri, sehingga menambah makna lebih.

Mari kita lihat cara sederhana membuat karangan bunga pengantin dan bunga khas yang digunakan. Seni bunga adalah kerajinan khusus yang memungkinkan setiap orang melepaskan imajinasi mereka, baik dalam gaya vintage atau minimalis, dengan menekankan sifat unik dan khas dari seni bunga mereka.
1. Memilih bunga : Pastikan tidak ada pembusukan atau penyakit pada daun dan ujung batang yang baru dipotong, jadi pastikan bahwa bunga masih segar tanpa pembusukan.

2. Penanganan pasca pembelian:
  • Segera potong bunganya dan masukkan ke dalam air. Potong dengan sudut 45 derajat dan pastikan air bersih.
  • Buang semua sisa daun, duri, dan bunga atau kelopak yang tidak sedap dipandang, bersihkan batangnya, dan masukkan ke dalam air.

3. Susun bunga-bunga yang diperlukan, lalu siapkan gunting, kantong sampah, dan tali pengikat untuk digunakan.

Ikuti teknik spiral saat membuat buket. Pastikan titik pegangan tetap pada posisi nya dan tambahkan bunga secara spiral.

Setelah buket selesai dibuat, ikat erat dengan tali dan potong dahan bunga dengan perbandingan 2:1.

4. Buat kantong air dengan membungkus pangkal batang dengan kertas kaca atau pembungkus tahan air lainnya dan mengencangkannya dengan selotip transparan. Terakhir, tutupi buket dengan kertas kemasan yang menarik.

Mawar mengungkapkan banyak cinta dan keindahan dalam bahasa bunga, mawar merangkum sentimen abadi. Dari karangan bunga pengantin hingga isyarat simbolik, esensinya melampaui batas, merangkai kisah kasih sayang dan kegembiraan. Sehingga bunga mawar tetap abadi mekar di hati seluruh dunia.
Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.