Analisa Fundamental Saham BYAN - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Analisa Fundamental Saham BYAN

Analisa Fundamental Saham BYAN

Analisa Fundamental Saham BYAN

PT Bayan Resources Tbk didirikan pada 7 Oktober 2004 dan melantai di bursa saham pada 12 Agustus 2008. PT Bayan Resources Tbk memiliki visi untuk menjadi perusahaan tambang batu bara yang sangat dihormati, berkomitmen untuk memberikan produk - produk premium, layanan berkualitas tinggi dan pertumbuhan berkelanjutan dalam jangka panjang sambil memaksimalkan dampak lingkungan. Bayan Resources Tbk adalah perusahaan yang bergerak di bidang industri pertambangan batubara terpadu. Kegiatan usahanya meliputi pertambangan batubara dan pengolahan, pengelolaan layanan pelabuhan, pemuatan batubara dan tongkang, penyediaan jasa kontraktor dan penyewaan alat berat. Perusahaan menghasilkan batubara kokas rendah sulfur, sub-bituminous dan semi-soft dari lokasi penambangannya yang berada di Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan, Indonesia. Anak perusahaannya adalah PT Dermaga Perkasapratama, PT Perkasa Inakakerta, PT Wahana Baratama Mining, PT Bayan Energy, PT Firman Ketaun Perkasa, PT Teguh Sinar Abadi, PT Metalindo Prosestama, PT Fajar Sakti Prima, PT Bara Tabang, PT Brian Anjat Sentosa, PT Muji Lines dan Kangaroo Resources Limited.   

Nama Emiten

PT Bayan Resources Tbk

Kode Saham

BYAN

Tanggal IPO

12 Agustus 2008

Alamat

Gedung Office 8, Lantai 37 Unit A-H Jl. Senopati No. 8B, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12950 - Indonesia

Email


Situs Web


Papan Pencatatan

Utama

Bidang Usaha Utama

Pertambangan Batubara (Coal Mining). PT Bayan Resources Tbk bergerak pada sektor pertambangan. Kegiatan utamanya meliputi pertambangan terbuka / surface open cut untuk batu bara thermal. 

Sektor

Energi

Sub Sektor 

Minyak, Gas & Batubara

Jumlah Lembar Saham BYAN

33.333.335.000 lembar / 33,33 M lembar

Kapitalisasi Market Cap

Rp. 626,67 Triliun

Tentang Bayan Resources Tbk

PT Bayan Resources Tbk, bersama dengan anak perusahaannya, bergerak di bidang penambangan terbuka dan penjualan batubara di Kalimantan. Perusahaan ini beroperasi melalui segmen Batubara dan Non Batubara. Perusahaan memproduksi batubara semi-soft coking, bituminous, sub-bituminous low-sulphur, dan low-ash. Selain itu, perusahaan juga memperdagangkan produk padat, cair, bahan bakar gas, dan produk terkait, seperti minyak bumi, minyak bumi, solar, bensin, bahan bakar minyak, minyak tanah, batu bara, arang, residu arang batu, bahan bakar kayu, nafta, dan lainnya. bahan bakar. Perusahaan memiliki hak penambangan 5 kontrak karya batubara dan 16 izin usaha pertambangan dengan luas konsesi 126.293 hektar. Perusahaan juga memiliki dan mengoperasikan terminal batubara Balikpapan yang berlokasi di Balikpapan, Kalimantan Timur, serta memiliki dan mengelola dua floating transfer barge Kalimantan yang berlokasi di Kalimantan Timur. Selanjutnya, terlibat dalam penyediaan kontraktor pertambangan, pengelolaan pelabuhan, pelayaran, konstruksi, transportasi, dan jasa perdagangan. PT Bayan Resources Tbk didirikan pada tahun 1973 dan berkantor pusat di Jakarta, Indonesia.

Disclaimer : 
Investasi saham mengandung resiko dan seluruhnya menjadi tanggung Jawab pribadi. Informasi analisa bukan merupakan rekomendasi, ajukan, usulan ataupun paksaan untuk melakukan transaksi jual / beli Efek. Harga saham berfluktuasi secara real time. Harap berinvestasi sesuai keputusan pribadi. 

Source : sumber media informasi dari internet

Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.