Analisa Fundamental Saham HRUM - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Analisa Fundamental Saham HRUM

Analisa Fundamental Saham HRUM

Analisa Fundamental Saham HRUM

PT Harum Energy didirikan pada 12 Oktober 1995 dengan nama PT Asia Antrasit dan melantai di bursa saham pada 6 Oktober 2010. PT Harum Energy Tbk memiliki visi untuk menjadi perusahaan energi terkemuka di Indonesia dan dan menciptakan nilai bagi semua pemangku kepentingannya. Harum Energy Tbk adalah perusahaan induk yang bergerak di bidang industri pertambangan batubara terpadu. Perusahaan mengoperasikan rantai pasokan terintegrasi secara vertikal yang menghubungkan operasi penambangan sampai ke pemuatan kapal lepas pantai. Infrastruktur penunjang penambangan batubara yang dimilikinya meliputi pengangkutan jalan, pelabuhan, pabrik pengolahan batubara, tug boat dan kapal tongkang serta floating crane. Melalui anak perusahaannya, seperti PT Mahakam Sumber Jaya, PT Tambang Batubara Harum dan PT Karya Usaha Pertiwi, Perusahaan mengelola sejumlah lokasi penambangan batubara di Kalimantan Timur, Indonesia. Perusahaan menjual batubara terutama untuk perusahaan pembangkit listrik di China dan Korea Selatan. Anak perusahaan lainnya termasuk PT Layar Lintas Jaya, yang bergerak di bidang jasa tongkang dan transshipment; Energy Australia Ltd, dan Harum Energy Capital Ltd. 

Nama Emiten

PT Harum Energy Tbk

Kode Saham

HRUM

Tanggal IPO

6 Oktober 2010

Alamat

Gedung Mitra Lantai 3, Jl. Jend. Ga0tot Subroto Kav.21, Jakarta 1293

Email


Situs Web


Papan Pencatatan

Utama

Bidang Usaha Utama

Beroperasi dan berinvestasi dalam bidang pertambangan batubara, perdagangan dan jasa melalui anak perusahaan. PT Harum Energy Tbk bergerak pada sektor pertambangan. Kegiatan utamanya meliputi pertambangan, perdagangan dan jasa.

Sektor

Energi

Sub Sektor 

Minyak, Gas & Batubara

Jumlah Lembar Saham HRUM

13.518.100.000 lembar / 13,52 M lembar

Kapitalisasi Market Cap

Rp. 19,47 Triliun

Tentang Harum Energy Tbk

PT Harum Energy Tbk, bersama dengan anak perusahaannya, bergerak di bidang pertambangan batubara dan kegiatan logistik di Indonesia. Perusahaan ini beroperasi melalui tiga segmen: Sektor Pertambangan Batubara, Sektor Sewa dan Jasa, dan Sektor Lainnya. Divisi Sektor Pertambangan Batubara terlibat dalam survei umum, eksplorasi, eksploitasi, pengangkutan, pengolahan, dan penjualan batubara. Divisi Penyewaan dan Jasa bergerak dalam bidang pelayaran dan penyewaan kapal tunda dan tongkang, serta menyediakan jasa penanganan dan pengangkutan batu bara. Divisi Sektor Lainnya melakukan investasi pada bisnis pertambangan, perdagangan, dan jasa batubara. Juga mengekspor produknya ke China, Korea Selatan, Jepang, Taiwan, Hong Kong, India, Bangladesh, Thailand, Filipina, Singapura, dan Vietnam. Perusahaan ini sebelumnya bernama PT Asia Antrasit dan berubah nama menjadi PT Harum Energy Tbk pada November 2007. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1995 dan berkantor pusat di Jakarta Pusat, Indonesia. PT Harum Energy Tbk beroperasi sebagai anak perusahaan PT Karunia Bara Perkasa.

Disclaimer : 
Investasi saham mengandung resiko dan seluruhnya menjadi tanggung Jawab pribadi. Informasi analisa bukan merupakan rekomendasi, ajukan, usulan ataupun paksaan untuk melakukan transaksi jual / beli Efek. Harga saham berfluktuasi secara real time. Harap berinvestasi sesuai keputusan pribadi. 

Source : sumber media informasi dari internet.

Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.