Analisa Fundamental Saham PTBA - Blog Rizki M Farhan
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Analisa Fundamental Saham PTBA

Analisa Fundamental Saham PTBA

Analisa Fundamental Saham PTBA

PT Bukit Asam Tbk didirikan pada 2 Maret 1981 dan melantai di bursa saham pada 23 Desember 2002. PT Bukit Asam Tbk memiliki visi untuk menjadi perusahaan energi kelas dunia yang peduli terhadap lingkungan. Bukit Asam Tbk adalah perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan batubara. Kegiatan usahanya meliputi melakukan operasi penambangan batubara, termasuk penelitian, eksplorasi, eksploitasi, pengolahan, pemurnian, pengangkutan dan perdagangan; mengelola dan mengoperasikan pelabuhan dan dermaga untuk batubara, baik untuk penggunaan internal maupun eksternal; mengelola dan mengoperasikan pembangkit listrik termal, baik untuk penggunaan internal maupun eksternal, dan menyediakan jasa konsultasi dan rekayasa terkait pertambangan batubara dan produksi. Perusahaan memiliki konsesi pertambangan batubara di beberapa daerah di Indonesia, termasuk Tanjung Enim, Peranap, Palaran dan Ombilin. Perusahaan juga terlibat dalam pembuatan briket. Pabrik briket berlokasi di Tanjung Enim, yang menghasilkan briket berkarbonasi; di Natar dan Gresik, yang menghasilkan briket non-karbonasi. 

Nama Emiten

PT Bukit Asam Tbk

Kode Saham

PTBA

Tanggal IPO

23 Desember 2002

Alamat

Menara Kadin Indonesia 15th Floor & 9th Floor Jl. HR Rasuna Said X-5, Kav 2& 3 Jakarta 12950

Email


Situs Web


Papan Pencatatan

Utama

Bidang Usaha Utama

Pertambangan Batubara (Coal Mining). PT Bukit Asam Tbk bergerak pada sektor pertambangan. Kegiatan utamanya meliputi kegiatan penyelidikan umum, eksplorasi, eksploitasi, pengolahan, pemurnian, pengangkutan dan perdagangan, pemeliharaan fasilitas dermaga khusus batubara.

Sektor

Energi

Sub Sektor 

Minyak, Gas dan Batubara

Jumlah Lembar Saham PTBA

11.520.659.250 lembar / 11,52 M lembar

Kapitalisasi Market Cap

Rp. 33,64 Triliun

Tentang Bukit Asam Tbk

PT Bukit Asam Tbk, bersama dengan anak perusahaannya, bergerak di bidang pertambangan batubara di Indonesia. Kegiatan penambangan batubaranya meliputi survei umum, eksplorasi, eksploitasi, pengolahan, pemurnian, pengangkutan, dan perdagangan. Ini mengelola fasilitas pelabuhan batubara khusus; mengoperasikan pembangkit listrik tenaga uap; dan memberikan jasa konsultasi terkait industri dan produksi pertambangan batubara. Perusahaan juga menawarkan pengolahan briket, jasa pertambangan, perkebunan dan pengolahan kelapa sawit, dan jasa kesehatan, serta jasa real estate dan konstruksi. Ini juga beroperasi di Cina, Filipina, Taiwan, Jepang, India, Malaysia, Korea Selatan, Thailand, Vietnam, Hong Kong, dan internasional. Perusahaan ini sebelumnya bernama PT Bukit Asam Persero Tbk dan berubah nama menjadi PT Bukit Asam Tbk pada November 2017. PT Bukit Asam Tbk didirikan pada tahun 1919 dan berkantor pusat di Tanjung Enim Selatan, Indonesia. PT Bukit Asam Tbk merupakan anak perusahaan PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero).

Disclaimer : 
Investasi saham mengandung resiko dan seluruhnya menjadi tanggung Jawab pribadi. Informasi analisa bukan merupakan rekomendasi, ajukan, usulan ataupun paksaan untuk melakukan transaksi jual / beli Efek. Harga saham berfluktuasi secara real time. Harap berinvestasi sesuai keputusan pribadi. 

Source : sumber media informasi dari internet.

Rizki M Farhan
Rizki M Farhan Saya adalah seorang penulis konten artikel untuk belajar yang membahas Teknologi Layanan Pendidikan Internet.